WOW! 5 Daerah di Provinsi Jambi Ini Memiliki Biaya Hidup yang Mahal, Simak Faktanya

WOW! 5 Daerah di Provinsi Jambi Ini Memiliki Biaya Hidup yang Mahal, Simak Faktanya

5 daerah provinsi jambi yang memiliki biaya hidup mahal-Wikimedia-

JEKTVNEWS.COM - Setiap daerah memiliki struktur dan pendapatan ekonomi yang berbeda hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap bagaimana sistem perekonomian di suatu daerah tersebut.

Dengan perbedaan hasil pendapatan ekonomi inilah yang membuat tiap-tiap daerah baik kabupaten/kota yang ada di seluruh provinsi indonesia memiliki biaya hidup yang bervariatif. Mulai dari yang terkecil hingga biaya hidup yang mahal.

BACA JUGA:Putri Ariani: Dari Indonesia's Got Talent hingga Kejayaan di America's Got Talent 2023

Salah satu provinsi yang ada di pulau Sumatera memiliki biaya hidup yang mahal yaitu Provinsi Jambi.

Meskipun memiliki biaya hidup yang mahal, Jambi merupakan provinsi yang dikenal dengan wilayah alam yang masih asri serta memiliki destinasi wisata yang cukup populer dan sudah diketahui banyak orang bahkan sampai mancanegara.

Seperti halnya wisata Gunung Kerinci yang dijuluki sebagai atap sumatera, hal itu karena gunung kerinci merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatera.

BACA JUGA:Inspirasi Kreatif: Intip Yuk Cara Mahasiswa Tambah Uang Saku Jadi Influencer

Berbicara tentang Jambi, ternyata jambi memiliki wilayah yang sangat luas akan tetapi berbanding terbalik dengan jumlah penduduknya yang sangat sedikit.

Bahkan jumlah penduduk yang tercatat di buku Badan Pusat Statistik berjumlah 3.631,1 jiwa dan luas wilayah jambi 49.026,579 km persegi.

Walaupun begitu ternyata ada beberapa daerah di provinsi Jambi yang memiliki biaya hidup mahal perbulannya, hal ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor yang mendukung.

Penasaran dengan daerah tersebut, apakah salah satunya daerah tempat tinggal kalian? Berikut simak faktanya.

Dikutip dari Jambi Province In Figures 2023 ada 5 daerah di provinsi jambi yang dengan biaya hidup termahal berdasarkan jumlah rata-rata pengeluaran perbulan pada tahun 2022 berikut diantaranya yaitu:

BACA JUGA:Selain Mudah Ditemukan Ternyata Pisang Cocok Untuk Program Diet

1.     Kota Jambi: Rp. 1.716.770,38/bulan

2.     Kota Sungai Penuh: Rp. 1.353.829,64/bulan

3.     Kabupaten Kerinci: Rp. 1.322.152,50/bulan

4.     Kabupaten Bungo: Rp. 1.287.321,63/bulan

5.     Kabupaten Tanjung Jabung Timur: Rp. 1.282.214,72/ bulan

Itulah beberapa daftar 5 daerah yang ada di provinsi Jambi memiliki biaya hidup mahal berdasarkan perhitungan rata-rata pengeluaran perbulannya, semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: