Selain Mudah Ditemukan Ternyata Pisang Cocok Untuk Program Diet

Selain Mudah Ditemukan Ternyata Pisang Cocok Untuk Program Diet

Manfaat makan buah pisang bagus untuk diet-Pxfuel-

JEKTVNEWS.COM - Buah pisang atau yang memiliki nama latin Musa paradisiaca adalah buah tertua di dunia yang memiliki cita rasa yang enak, baik dimakan langsung maupun sudah diolah.

Buah pisang bisa sendiri memiliki kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh, cara makannya pun cukup praktis bisa dimakan langsung, direbus, digoreng, dikukus dan berbagai bentuk olahan lainnya.

BACA JUGA:Ketahui, Inilah 7 Cara Mengatasi Kuku Cantengan

Selain memiliki cita rasa yang sangat enak, pisang juga kaya akan serat dan vitamin dan sangat cocok untuk kesehatan tubuh.

Kandungan potassium yang ada di dalam pisang sangat baik untuk kesehatan tubuh dak kamu juga bisa menjadikan pisang sebagai cemilan tiap hari.

Adapun kandungan nutrisi yang ada pada buah pisang seperti magnesium, vitamin B6, karbohidrat, triptofan dan masih ada banyak lagi.

Mengkonsumsi buah pisang banyak mengandung protein dan zat besi, sangat cocok untuk orang penderita anemia. Hal ini sering kali dialami setiap orang karena kekurangan zat besi pada tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Nanas, Mencegah Resiko Kanker & Meingkatkan Kesehatan Tulang

Lalu apa saja khasiat buah pisang bagi kesehatan, apalagi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet sangat, yuk simak ulasannya berikut:

1. Melancarkan Pencernaan

Jika kamu sering mengalami sembelit atau susah buang air besar mulailah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang berserat dan mengandung air seperti buah pisang. Karena dapat memperlancar pembuangan sisa metabolisme tubuh.

2. Menurunkan Berat Badan

Buah pisang sangat cocok bagi orang yang sedang melakukan program diet, karbohidrat yang kompleks di dalam pisang tidak menaikkan kadar glukosa secara drastic.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin A, C dan B6 yang ada pada buah pisang berguna untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan infeksi.

BACA JUGA:Proses Rekrutmen Bisa Bikin Stres? Simak Faktornya

4. Kaya Akan Karbohidrat

Selain kaya akan vitamin pisang ternyata pisang memiliki karbohidrat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan buah apel serta kalium yang berguna untuk kebugaran tubuh.

Disamping mengkonsumsi makan buah pisang tentunya harus diimbangi juga dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur agar kesehatan tubuh selalu terjaga dengan baik. 

Sumber: