Putus Kontrak, Penggemar Sebut SM Sia–Siakan Trio Golden Voice EXO

Putus Kontrak, Penggemar Sebut SM Sia–Siakan Trio Golden Voice EXO

Trio Golden Voice EXO-Koreaboo-

JEKTVNEWS.COM - Kabar mengejutkan harus diterima penggemar EXO di awal bulan juni dengan berita putusnya kontrak trio golden voice EXO, Baekhyun, Chen dan Xiumin. Kontrak Ekskusif ketiganya resmi berkahir dengan SM Entertaiment, hal ini dipicu karena disebabkan tidak adanya transparansi pembayaran dan monopoi artis.

Hal ini bukan pertama kalinya Agensi nomor satu di korea itu digugat aoleh artisnya seelah keluar dari ikatan kontrak. Ketiga member EXO itu pun dikabarkan mengirimkan surat resmi melaui Lee Jae Hak sebagai kuasa hukum terkiat keputusan ketiganya untuk memutus kontrak dengan SM Entertaiment.

BACA JUGA:Bitch X Rich Sukses Dengan Perilisan Pertama Tarik Banyak Atensi Penonton Drakor

Lee Jae Hak juga membenarkan akan hal ini, sejak 21 Maret 2023 Baekhyun, Chen, dan Xiumin mengirimkan tujuh surat sertifikasi yang memuat permohonan transparasi pembayaran.

Alasan ini juga bukan satu -satunya  mengapa tiga member EXO itu memutuskan kontrak, SM Kerap memonopoli  artis–artisnya dengan kontrak yang sangat panjang, berdurasi 17–18 tahun, dimana terikat kontrak yang begitu panjang membatasi pergerakan setiap gerak aktris uuntuk lebih mengeksplor diri dan berkarrya dengan leluasa di luar agensi.

BACA JUGA:Sosok Komandan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Berikut Prestasi dan Penghargaannya

Sejauh ini, SM juga belum memberikan konfirmasi yang resmi terkait berkahirnya kontrak Baekhyun, Chen dan Xiumin. Para penggemar pun juga turut menantikan kejelasan, apakah kontrak ini berakhir hanya dengan unit EXO-CBX atau trio golden voice yang sempat menjadi milik SM Entertaiment itu akan benar-benar meninggalkan SM Entertaiment.

EXO-L juga banyak berkomentar terikat internal Agensi SM Entertaiment yang semakin hari terus saja semakin tidak masuk aka, terutama semenjak adanaya revolusi SM 3.0.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Baju Kokoh Berwarna Hijau Tosca

Bagi EXO-L awal juni ini cukup membuat mereka seperti Roller-Coster karena di pagi hari melalui Bubble yang dikirimkan Sehun EXO, EXO-L cukup tau bahwa itu merupakan kode yang kemudian diberi kabar mengejutkan putusnya kontrak agensi dan tak lama kemudian preview Kai EXO wamil juga muncul. Hingga saat ini keterangan resmi dari SM Entertaiment masih dinantikan oleh para penggemar.

Sumber: