Muncul Nabi Palsu, 7 Tanda-Tanda Hari Kiamat Berdasarkan AL-Qur’an dan Hadits

Muncul Nabi Palsu, 7 Tanda-Tanda Hari Kiamat Berdasarkan AL-Qur’an dan Hadits

Ilustrasi Kiamat-Pxfuel-

JEKTVNEWS.COM - Selama beribu-ribu tahun lamanya manusia telah hidup di dunia. zaman telah berlalu dan mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan hidup manusia.

Islam meyakinkan manusia saat ini tengah hidup di akhir zaman dan hari akhir atau yaumul akhir, saat dibangkitkannya manusia akan segera tiba. 

Meskipun tidak ada yang mengetahui dengan pasti kapan hari itu tiba kecuali Allah SWT, setiap umat islam tentu harus mengimani hari kiamat, karena pada hari tersebut manusia yang sudah meninggal akan dibangkitkan kembali, dan dihisab amal dan perbuatannya.

BACA JUGA:VIRAL! Dikabarkan Meninggal Dunia di Negeri Paman Sam, Begini Tanggapan Agnez Mo

Dalam islam sendiri, terdapat tanda-tanda munculnya hari kiamat ini.

Berikut tanda-tanda hari kiamat atau yaumul akhir menurut Al-Qur’an dan Hadits

1. Diutusnya Nabi Muhammad SAW

Rasulullah Muhammad merupakan Nabi penutup yang menandakan manusia saat ini adalah kaum yang hidup di akhir zaman.

Rasul bersabda “(Masa) diutusnya aku dan (hari terjadinya) Kiamat seperti dua (jari) ini”. (Anas Radhiyallauhu ‘Anhu) berkata “ Dan beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Salam merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya” (HR. Muslim).

BACA JUGA:WOW! Lebih Ramah Lingkungan, Sustainable Fashion Bisa Mengurangi Limbah Produksi Pakaian

2. Wafatnya Nabi Muhammad SAW

Dalam hadits Rasul bersabda “Hitunglah enam (tanda) menjelang datangnya hari Kiamat dan beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menyebutkan diantaranya: ‘Kematianku’ (HR. Al-Bukhari).

3. Kemunculan Nabi Palsu

Bermunculan nabi palsu adalah salah satu tanda akhir zaman, pada masa Rasulullah sendiri setelah Rasul wafat terdapat beberapa orang yang mengaku sebagai nabi diantaranya yaitu Musailamah Al Kazzab, Thulaihah bin Khuwailid Al Asadi, serta di masa ini juga muncul nabi palsu seperti Mirza Ahmad Al Qadiyani yang berasal dari India. 

Sumber: