Kenali Siswa dengan Sejarah, Komunitas Bersama Museum Sumatera Utara Gelar

Kenali Siswa dengan Sejarah, Komunitas Bersama Museum Sumatera Utara Gelar

Para Pelajar Bermain Games Ular Tangga-ist-

SUMATERA UTARA, JEKTVNEWS.COM - Komunitas Peduli Museum dan Sejarah mengadakan kegiatan Belajar bersama Museum dengan tema "Museum On The Week". bertempat di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/5)

Kegiatan dibuka dan diresmikan oleh Kepala Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara, Rahmat Hadi Syahputra.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk memperkenalkan Museum kepada kalangan siswa siswi di kota Medan” ujarnya, dalam kata sambut pembukaan.

BACA JUGA:Berasal dari Tanah Lapang yang Luas, Beginilah Sejarah Kota medan

Kegiatan tersebut diikuti siswa-siswi mulai dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sampai sekolah menengah atas (SMA) di kota Medan dan sekitarnya.

Kegiatan ini terdiri dari Bisokop Museum yang menampilkan film-film dokumenter, Games Ular tangga, games rangking 1, games treasure museum, dan workshop membuat miniature rumah adat.

BACA JUGA:Heboh! Boneka Annabelle Hilang dari Museum Warren? Ini Faktanya

"Harapanya semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkunjung ke museum," kata Sutan Imam Uluan selaku pendiri Komunitas Peduli Museum dan Sejarah.

Kegiatan Museum On The Weekend ini, di tutup dengan pembagian hadiah yang diterima oleh siswa-siswa yang telah memenangkan games yang diadakan di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara. 

Sumber: