Seberapa Jago Bahasa Inggrismu? Ayo Ukur Kemampuan Bahasamu

Seberapa Jago Bahasa Inggrismu? Ayo Ukur Kemampuan Bahasamu

Bahasa Inggris-ist-

JEKTVNEWS.COM - Kebutuhan akan Bahasa Inggris sudah menjadi hal umum yang perlu dimiliki. Sebagai Bahasa internasional menguasai Bahasa Inggris dapat membantu dan mempermudah berbagai pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang pengusaha Bahasa Inggris sangat diperlukan untuk menjalankan hingga mengembangkan bisnis. Sebagai seorang pelajar berbagai sumber belajar lebih bervariasi ditemukan dalam Bahasa Inggris yang merupakan bahasa asli yang digunakan sumber tersebut ataupun versi terjemahan dari Bahasa lainnya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Green Flag, Istilah Ini Kerap Digunakan oleh Penggemar Drakor

Bahasa Inggris juga sudah umum dijadikan syarat kelulusan ataupun sebagai nilai tambahan dalam memperoleh pekerjaan. Maka esensi dari pentingnya menguasai Bahasa Inggris tidak perlu diragukan lagi.

Tes yang diakui dapat menilai kemampuan berbahasa Inggris sangat umum diketahui yaitu TOEFL dan IELTS. Kedua tes ini dapat digunakan untuk keperluan pendidikan lanjut.

Kemampuan berbahasa Inggris dapat dipelajari di berbagai jenjang pendidikan formal dan informal.

Sebagai kemampuan yang sangat dibutuhkan tak heran berbagai kursus hingga platform gratis maupun berbayar banyak dikembangkan.

Salah satu situs yang menyediakan pengukuran kemampuan berbahasa Inggris secara interaktif dengan menggunakan AI adalah https://speak.speechace.

BACA JUGA:Manchester United VS Chelsea 4 -1, Manchester United Memastikan Satu Tiket di Liga Champions

Situs ini berfokus untuk mengukur kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris termasuk di dalamnya penilaian untuk cara pelafalan kata demi kata (pronounciation), kelancaran berbahasa (fluency), penguasaan kosakata (vocabularies), dan penggunaan tata Bahasa (grammar). Setelah mengakses situs ini pertama kali diharuskan untuk membuat akun.

Setelah memiliki akun anda dapat mengakses 19 tema tes yang berbeda disediakan secara gratis. 

Salah satu tes yang mungkin anda butuhkan saat ini adalah percakapan saat wawancara kerja, untuk pilihan ini anda dapat mengakses pilihan tes dengan judul “Jobs”.

BACA JUGA:Susunan kepengurusan PSSI, Begini Kata Erick Thohir

Setelah memilih tema anda dapat melihat tampilan lawan bicara yaitu AI yang dapat mendengarkan serta memproses setiap jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan.

Sumber: