Menginspirasi! Andrew Kalaweit Sosok Pemuda Penjaga Hutan Kalimantan

Menginspirasi! Andrew Kalaweit Sosok Pemuda Penjaga Hutan Kalimantan

Sosok Andrew Kalaweit-Wolipop-

JEKTVNEWS.COM - Andrew Kalaweit akhir-akhir ini sering kali menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Andrew yang kerap kali membagikan aktivitasnya di channel youtubenya ini selalu memberikan gambaran suasana hutan Kalimantan.

Andrew yang sering kali juga disebut sebagai tarzan Indonesia ini merupakan anak dari Chanee Kalaweit yang merupakan pria berdarah Prancis yang tinggal di hutan Kalimantan untuk menjaga satwa liar langka yang hampir punah.

BACA JUGA:New Honda Genio Generasi Eksis Tampil Beda

Kegiatan yang sering dibagikan oleh Andrew sendiri merupakan ajaran dari sang Ayah yang tak lain adalah pendiri dari Yayasan Kalaweit pada tahun 1998. Karena kebiasaan Andrew yang keluar masuk hutan inilah yang akhirnya netizen Indonesia menyebutnya sebagai tarzan Indonesia.

Andrew yang sempat membagikan cerita di channel youtube Deddy Corbuzier menceritakan bagaimana kesehariannya di dalam hutan.

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh, No 2 Simak Para Wanita

Kalau ke hutan gak ada makanan biasa ya aku makan buah, mancing. Kalau ketemu hewan buas secara langsung jarang tapi jejaknya sering banget aku lihat, Ujar Andrew.

Deddy dalam channel youtubenya sempat terkejut mengenai apa yang diceritakan oleh Andrew. Ia menjelaskan bagaimana satwa liar hidup di dalam hutan dan ia selalu berdampingan oleh hewan buas tersebut.

BACA JUGA:Yuk Simak! Lowongan Kerja Baru di Bulan Mei 2023

Andrew pun sempat menjelaskan bagaimana yayasan yang dibangun oleh sang Ayah, yang seiring dengan berjalannya waktu ikut serta membantu pemerintah dalam membangun kelestarian alam terkhusus di wilayah Kalimantan.

Ia pun sempat menjelaskan kecintaannya terhadap Indonesia, ketika Deddy menanyakan jika ada pilihan untuk memilih kewarganegaraan 

BACA JUGA:Kesempatan Emas! Tersedia 1000 Lowongan untuk 50 Perusahaan di Bulan Mei 2023

Tetap Indonesia, . Ujar Andrew dengan lantang.

Andrew memberikan kita pelajaran berharga tentang bagaimana anak muda memiliki cara sendiri untuk menjaga lingkungan..

Sumber: