5 Manfaat Buah Nanas yang Harus Diketahui, Nomor 3 Mampu Mengatasi Gangguan Pencernaan

5 Manfaat Buah Nanas yang Harus Diketahui, Nomor 3 Mampu Mengatasi Gangguan Pencernaan

Bauh Nanas-Klickdokter-

JEKTVNEWS.COM - Buah nanas merupakan Buah lokal dan termasuk Buah tropis yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat nanas sering diolah menjadi makanan dan minuman yang kaya akan manfaat. Buah nanas ini juga mudah ditemukan di daerah sekeliling kita.

Nanas sering diolah menjadi makanan rujak, kerupuk nanas, kue nanas dan masih banyak lagi bentuk olahan dari buah nanas. Tidak hanya itu buah nanas juga ada dibuat menjadi minuman yang menyegarkan seperti jus nanas dan sebagai toping dalam jus buah.

BACA JUGA:Sembelit? Ini 6 Manfaat Buah Pepaya Untuk Pencernaan

 Kandungan di dalam buah nanas memiliki kaya serat dan nutrisi air yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, fosfor, kalsium, natrium, zat besi dan masih banyak lagi.

Simak beberapa manfaat kandungan mengkonsumsi buah nanas dibawah ini yang sangat penting untuk tubuh:

1.Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium yang ada didalam buah nanas sangat baik untuk membantu dan meningkatkan kesehatan tulang. Dikutip dari penelitian Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism 2016 bahwa kandungan tembaga yang ada didalam buah nanas punya peranan penting untuk kesehatan tulang.

2.Mencegah Resiko Kanker

Dikutip dari penelitian jurnal Plos One bahwa kandungan enzim bromelain yang ada didalam buah nanas dapat mencegah perkembangan sel kanker kolorektal dan dalam penelitian yang lain menyebutkan mampu mencegah perkembangan sel kanker payudara.

3.Mengatasi gangguan pencernaan

Enzim bromelain dari kandungan buah nanas ini juga dapat membantu dalam mengatasi gangguan pada pencernaan seperti rasa mual-mual dan sembelit/susah BAB.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

4.Menjaga kesehatan mata

Buah nanas juga mengandung vit C yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan mata dan ini telah dibuktikan melalui penelitian dalam jurnal Antioxidants bahwa meningkatkan asupan vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Sumber: