WOW!! Negara Ini Dikuasai oleh Perempuan, Cek Faktanya

WOW!! Negara Ini Dikuasai oleh Perempuan, Cek Faktanya

Negara Rwanda -ist-

JEKTVNEWS.COM - Biasanya negara memiliki struktur kepemimpinan yang mayoritas banyak dipegang oleh laki-laki, walaupun ada juga perempuan.

Namun bagaimana jadinya kalau yang mengisi semua jabatan negara mayoritas perempuan?

Fakta ini benar adanya, salah satunya ialah negara Rwanda dimana 64% pemerintahannya dikuasi oleh perempuan dan 82% mereka memiliki pekerjaan. Semua ini bisa terjadi bukan tanpa sebab melainkan karena genosida.

Perlu kita ketahui Genosida merupakan salah satu bentuk kejahatan dengan membunuh kelompok masyarakat tertentu, menurut KBBI adalah bentuk pembunuhan yang dilakukan secara besar-besaran dan terencana pada suatu bangsa atau ras.

BACA JUGA:Alumni STIA-LAN RI Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris : Harus Mampu Tunjukkan Prestasi dan Dedikasi

Bertahun-tahun sebelumnya negara Rwanda mengalami peristiwa genosida dan banyak memakan korban dimana satu juta orang dikabarkan meninggal yang mana sebagian besar korbannya adalah laki-laki.

Tidak ingin berlarut terus dalam kesedihan, akhirnya mereka memutuskan membangun kembali sistem pemerintahan negara mereka.

BACA JUGA:Taeyong NCT dan Wendy Red Velvet Akan Kolaborasi dalam Lagu Terbaru, Fans Excited

Usaha ekonomi, politik dan mengubah hukum dan terbentuklah negara Rwanda yang baru. Kekuatan sesungguhnya adalah ketika mereka berdamai dan memaafkan orang-orang yang telah membunuh suami dan keluarga mereka dengan hidup damai.   

Sumber: