Belum Banyak Orang Ketahui!!, 10 Tumbuhan Yang Bisa Dijadikan Obat Tradisional

Belum Banyak Orang Ketahui!!, 10 Tumbuhan Yang Bisa Dijadikan Obat Tradisional

Ilustrasi Tumbuhan Tradisional-Berita-

JEKTVNEWS.COM - Selain menanam bunga, kita juga bisa menanam tumbuh-tumbuhan yang juga bisa dijadikan obat tradisional. Terutama bagi orang tua yang biasa menyukai obat yang berasal dari tumbuhan yang bersifat tradisional. Hal ini dipercaya lebih manjur dan meminimalisir kandungan zat yang terdapat didalam obat. Berikut ini beberapa tumbuhan yang dapat dijadikan obat tradisional antara lain:

1. Jahe (Zingiber officinale)

Digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan, mual, dan muntah. Juga memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan nyeri.

BACA JUGA:Soal Jalan Angkutan Batu Bara di Jambi, Presiden Jokowi Perintahkan Gubernur Segera Selesaikan

2. Kunyit (Curcuma longa)

Mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Digunakan untuk mengobati peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta melawan infeksi.

3. Daun sirsak (Annona muricata)

Dikenal memiliki sifat antikanker dan antitumor. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai antidiabetes, antimikroba, dan antiparasit.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Martha Stewart, Ibu Rumah Tangga Empat Dekade

4. Lidah buaya (Aloe vera)

Gel lidah buaya digunakan untuk mengobati luka bakar, luka lecet, dan kulit iritasi. Juga diklaim memiliki sifat antiinflamasi dan penyembuhan yang baik untuk masalah kulit.

5. Kayu manis (Cinnamomum verum)

Mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi. Digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengurangi peradangan, meningkatkan pencernaan, dan mengontrol gula darah.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Sumber: