Viral di Media Sosial, Aksi Emak–Emak Kawal Ambulan Selamatkan Pasien Bayi

Viral di Media Sosial, Aksi Emak–Emak Kawal Ambulan Selamatkan Pasien Bayi

Aksi Emak-emak Buka Jalan untuk Ambulan-Inshot-

JEKTVNEWS.COM - Emak–emak yang acap kali disebut sebagai penguasa jalanan tengah melakukan aksi heroik dengan membuka jalanan dan mengawal ambulan yang kabarnya tengan membawa pasien anak–anak dalam keadaan kritis.

Aksi Emak–Emak itu viral di sosial Media, dalam video tersebut ditampilkan seorang emak–emak berdaster hitam sembari mengangkat satu kakinya menyuruh mobil untuk meminggir agar dapat memberi jalan pada Ambulan.

Video ini diketahui diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official pada kemarin Sabtu, tanggal 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Final Result Of KTT 42nd ASEAN 2023

Aksi tersebut berlokasi di Sukabumi tepatnya saat ambulan melintas di Jembatan Bagbagan jalan raya Simpenan-Palabuhan ratu. Akun tersebut juga menuliskan pada caption “Ibu–Ibu hebat membantu membukakan jalan untuk ambulans yang terjebak kemacetan.”.

Aksi emak–emak berdaster hitam itupun tidak berhenti dari sekedar mengawal jalan ambulan melainkan setelah jalanan cukup lapang, Mobil ambulan kembali dihalagi oleh papan pembatas.

Emak–emak tersebut turun dan membukakan papan pembatas Jalan dan kembali mengawal ambulan agar perjalannya lancar.

BACA JUGA:10 Tips Berhasil Menabung, No 4 Jangan Sampai Tertinggal!!

Aksi emak–emak ini juga menuai banyak pujian netizen, karena emak – emak sendiri kerap dinilai sebagai penguasa jalanan yang memberi tanda lampu sen kekanan namun belok ke kiri.

Selain mendapati banyak pujian, beberapa netizen juga mengkhawtirkan kondisi emak–emak tersebut dalam berlalu lintas, karena tidak memakai helm bahkan motor yang ia gunakan juga tidak ada pelat nomor polisi.

Kemudian diketahui bahwa video tersebut ternyata terjadi pada tanggal 30 April 2023 dan pasien di dalam ambulan berupa bayi 8 bulan.

Sumber: