Labuan Bajo Jadi Banyak Incaran dari Gugusan Pulau Indah Hingga Udara Segar

Labuan Bajo Jadi Banyak Incaran dari Gugusan Pulau Indah Hingga Udara Segar

Wisata dan Liburan di Labuan Bajo-Tripadvisor-

JEKTNEWS.COM - Labuan Bajo tentu menjadi kata tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia bahkan warga luar negeri, sebab banyaknya orang yang kini tahu surga tersembunyi yang terletak di Indonesia bagian timur itu.

Keindahan labuan bajo sendiri dapat kita saksikan dengan banyaknya video ataupun foto yang tersebar di sosial media bagaimana penampakan Labuan Bajo sesungguhnya.

Dilansir dari Indonesia travel, Labuan Bajo terletak di Kecamatan Komondi, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan NTB dan dipisahkan oleh Selat Sape.

BACA JUGA:Seduh Teh Daun Kelor, Rasakan Khasiatnya!!!

Diberi nama Labuan Bajo sendiri sebab orang yang menempati desa tersebut merupakan orang Bajo dan Bugis selatan, Labuan sendiri berasal dari kata labuahn atau berlabuh, sudah menjadi pengetahuan umum bahwasanya orang bugis dikenal dengan orang yang suka berlayar dari satu tempat ke tempat lainnya.

Itulah mengapa disebut Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan PBB pada tahun 2021, karena didalamnya terdapat Taman Nasional Komodo.

Labuan Bajo sendiri dikenal dengan banyak keunikannya, seperti keindahan bawah laut yang luar biasa, gugusan pulau yang indah dan eksotis, pantai dengan pasir merah muda, kemudian adanya danau air asin yang terletak di pulau Sembilan Flores.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Pahit! Ada Manfaat Besar dari Daun Pepaya, Salah Satunya untuk Pereda Nyeri Haid

Tiga tempat paling terkenal yang banyak dikunjungi di Labuan Bajo sendiri adalah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Manta Point.

Jika ingin menikmati puncak keindahan Labuan Bajo, bulan ini adalah waktu yang tepat, sebab pada bulan April dan Mei lah waktu emas jika ingin berburu pemadangan sempurna di labuan Bajo.

Pada bulan itu, cuaca sangat optimal sehingga anda dapat menyaksikan dengan jelas perbukitan yang hijau dan lautan yang biru.

Kekhasan alam natural dan sentuhan budayanya juga menjadi alasan mengapa Labuan Bajo kerap kali menjadi destinasi wisata yang dipilih oleh kebanyakan orang.

BACA JUGA:Begini Cara Menjadikan Jahe Obat Herbal Pereda Batuk dan Sakit Tenggorokan

Labuan Bajo juga termasuk destinasi wisata super yang dirawat oleh negera Indonesia. Labuan Bajo juga menduduki trending yang paling banyak dicari sebab menjadi lokasi diadakannya KTT ke-42 Asean Tahun 2023.

Sumber: