Seduh Teh Daun Kelor, Rasakan Khasiatnya!!!

Seduh Teh Daun Kelor, Rasakan Khasiatnya!!!

Khasiat Daun Kelor-ist-

JEKTVNEWS.COM - Daun kelor memiliki nama ilmiah yaitu Moringa oleifera dan seringkali digunakan sebagai obat herbal alami atau obat tradisional, biasanya masyarakat mengolah daun ini dengan cara meminum air rebusan daun kelor untuk mencegah penyakit kanker dan menjaga tekanan darah.

Kandungan yang terdapat di dalam daun kelor sangat baik bagi kesehatan seperti antioksidan dan nutrisi lainnya. Antara lain seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B16, vitamin B2, zat besi, karoten dan magnesium mengutip dari (Science Direct) yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Sejarah Misi Pesawat Catalina RI 005 dalam Mempertahankan Kemerdekaan RI di Jambi

Seperti mencegah kanker, mendukung kesehatan otak, meningkatkan produksi asi, menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, mengurangi resiko diabetes dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Terdapat banyak cara pengolahan daun kelor yang berkembang di masyarakat, ada yang memanfaatkan dengan membuat daun kelor menjadi teh herbal, minuman jamu, suplemen dan sering juga digunakan menjadi bahan masakan. 

BACA JUGA:Army Invest 13 Milyiar, Demi Bertemu V BTS

Dilansir dari Jurnal pengabdian masyarakat Dikmas, bahwa tanaman kelor dapat diolah menjadi produk teh herbal sehingga bisa dikonsumsi lebih mudah dan praktis, teh daun kelor sangat banyak kandungan nutrsinya sehingga dapat meningkatlan kinerja metabolism tubuh, meningkatkan sistem imun tubuh, dan meningkatkan energi.

Saat ini kamu bisa membeli produk teh daun kelor di pasar-pasar setempat ataupun membeli secara online, yang sekarang banyak tersedia di berbagai macam marketplace.

Sumber: