BAHAYA!! Membawa Ponsel ke Toilet Dapat Membahayakan Kesehatan

BAHAYA!! Membawa Ponsel ke Toilet Dapat Membahayakan Kesehatan

Bahaya Membawa Ponsel ke Toilet-klikdokter.com-

JEKTVNEWS.COM - Kebanyakan orang sulit untuk melepaskan ponselnya saat sedang tidak beraktivitas apalagi saat beraktivitas.

Tak Jarang, orang-orang juga membawa ponselnya hingga ke kamar mandi, hanya untuk sekedar mengusir kebosanan sambil menonton ataupun mendengarkan musik favoritnya.

Namun, taukah kalian ternyata tindakan tersebut dapat membahayakan kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Tiga Modifikator Hadirkan CB150X Bergaya Modifikasi Masa Kini

Hal ini diungkapkan oleh seorang dosen senior dari departemen Clinical Microbiology di University of Leicester, Primrose Freestone, yang mengungkapkan bahayanya membawa ponsel saat ke dalam toilet.

Dirinya menjelaskan membawa ponsel pintar ke toilet bisa membuat ponsel tersebut terpapar beragam bakteri patogen atau penyebab penyakit.

Meski pemilik ponsel rajin mencuci tangan, risiko terpapar bakteri penyebab penyakit masih tetap ada bila ponsel tidak dibersihkan.

BACA JUGA:Resep Sate Kakul Khas Bali, Dijamin Enak dan Bikin Nagih

Hal tersebut bisa terjadi karena ponsel pintar merupakan salah satu objek yang sangat sering disentuh dalam keseharian. Berdasarkan data, pemilik ponsel umumnya menyentuh ponsel mereka sekitar 5.427 kali per hari.

Kemudian, dirinya menyebut pemilik ponsel kerap meletakkan ponsel mereka di berbagai tempat yang kurang bersih. Hal ini memungkinkan beragam serpihan makanan menempel di ponsel dan menjadi sumber makanan bagi mikroba yang bersarang di ponsel.

Dilansir dari Huffington Post, dari hasil studinya, terungkap bahwa ada lima bakteri patogen yang dapat mengontaminasi ponsel tersebut.

1. Citrobacter: Bakteri yang biasanya memicu infeksi saluran kemih, infeksi aliran darah, hingga sepsis intra abdominal.

2. Enterococcus: Bakteri yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih hingga meningitis.

BACA JUGA:Drama Baru Sehun Exo All That We Loved, Netizen Beri Banyak Pujian

Sumber: