Jelang KTT ASEAN di NTT Tanggal 9 Mei, Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Lapangan

Jelang KTT ASEAN di NTT Tanggal 9 Mei, Kapolri dan Panglima TNI Cek Lokasi Lapangan

Panglima TNI dan Kapolri Usai Tinjau Lokasi KTT ASEAN di NTT-pmjnews-

NTT, JEKTVNEWS.COM -  Persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada tanggal 9 sampai 11 mei 2023 ini terus dilakukan persiapan dan pengamanan.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung persiapan dilapangan jelang kegiatan tersebut.

"TNI dan Polri siap untuk melaksanakan rangkaian kegiatan  pengamanan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 7 Mei sampai dengan selesai nanti," kata Kapolri, dikutip dari pmjnews, Sabtu (6/5).

BACA JUGA:Ini Kata UAS Saat Ceramah di Masjid Agung Jambi

"Ada beberapa event utama dan event tambahan yang tentunya semua harus berjalan dengan aman dan lancar," lanjutnya.

Dirinya memastikan kegiatan KTT ASEAN ini akan berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nantinya.

"Dengan  penyelenggaraan yang sukses dan pengamanan yang baik akan membawa posisi Indonesia mencapai posisi yang tentunya disegani di kawasan internasional. Dan kita harapkan dengan penyelenggaraan dan pengamanan yang baik juga akan menghasilkan keputusan strategis untuk kawasan Asean," ucap Sigit.  

BACA JUGA:Ada Rentak Kudo Hingga Rangguk, 5 Tari Tradisional Kerinci Beserta Filosofinya

Sementara itu, Panglima TNI menyampaikan, dengan dikerahkannya sekitar 12 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan stakeholder lainnya, kegiatan ini dipastikan akan berjalan lancar.

"Berjumlah 12 ribu personel baik TNI, Polri stakeholder terkait, BNPT, BNPB, Basarnas juga Satpol PP daerah,"tuturnya.

"Dengan kesiapan semua ini kita dapat melaksanakan tugas pengamanan KTT ini dengan baik aman dan lancar. Kita antisipasi semua kemungkinan ancaman baik luar maupun dalam," tutupnya.

Sumber: