Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto Tutup Usia, Ini Riwayat Sakitnya

Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto Tutup Usia, Ini Riwayat Sakitnya

Bambang Kusriyanto Ketua DPRD Jawa Tengah Tutup Usia-joss.co.id-

jektvnews.com - Bambang Kusriyanto atau akrab disapa Bambang Krebo selaku Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,  tutup usia pada Minggu (2/4/2023) pukul 17.00. Politisi senior di Jateng ini meninggal di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kabar duka meninggalnya Bambang Kusriyanto dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sukirman. "Betul," kata Sukirman, dikutip dari detik.

BACA JUGA:7 Cara Belanja Online Agar Tidak Ditipu

"Turut mendoakan semoga amal baik perbuatannya diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," sebutnya Sukirman.

"DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya. Pimpinan juga meminta seluruh anggota memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum," tutupnya Sukirman.

BACA JUGA:Ramadan 1444 Hijriah, SMSI Provinsi Jambi Bangun Silaturahmi dan Keakraban Antar Pengurus

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengungkap kondisi Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto yang terus menurun akibat mengalami penuaan dini.

PDIP Jateng pun sempat membicarakan terkait sosok penggantinya. "Ini sudah kita bicarakan ya," kata Bambang Pacul saat ditemui di Semarang, Senin (30/1) lalu.

"Mas Bambang itu kondisinya secara anatomis penurunan terus karena penyakitnya, nama bahasa latinnya saya agak lupa, penuaan dini," sebutnya Bambang Pacul.

BACA JUGA:Cek fakta: Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Saat Berpuasa

Ditanya wartawan soal siapa yang akan menggantikan posisi Bambang Kusriyanto, Bambang Pacul saat itu mengatakan masih akan mendiskusikannya. "Jadi kita sedang, namanya juga orang Jawa, diskusi dulu," tutpnya.

Untuk diketahui, Bambang Krebo telah lama mengalami sakit sehingga sering tak bisa hadir dalam rapat-rapat di DPRD Jateng. Bambang Krebo diketahui sudah jarang muncul sejak setahun lalu. (khoyum)

Sumber: