Rinda Audina Presenter Cantik yang Menginspirasi Para Kaum Muda di Jambi

Rinda Audina Presenter Cantik yang Menginspirasi Para Kaum Muda di Jambi

jektvnews.com - Menjadi Presenter merupakan cita-cita nya sejak masih kecil, perempuan berdarah batak ini, sudah cukup lama berkerja di salah satu stasiun televisi swasta lokal di Jambi, yakni Jambi Ekspres Televisi (JEKTV).

Perempuan bernama lengkap Rinda Audina Sinurat, kelahiran Jambi, suku batak ini, sempat mendapatkan penolakan dari orang tuanya pada saat memutuskan berkerja sambil kuliah.

Namun, Rinda membuktikan kepada orang tuanya bahwa, dirinya mampu melakukan kedua hal tersebut sekaligus. Saat ini, Rinda terdaftar di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Jambi, yakni Universitas Jambi, dengan Jurusan Ilmu Politik.

"Kuliah di jurusan Ilmu Politik, semester 8, lagi mau nyusun skripsi," kata Rinda.

Baca Juga : perjuangan pasukan selempang merah di jambi baju rajah pemimpin pasukan selempang merah berisikan tulisan ayat suci al- quran ini isi tulisan yang terdapat di baju rajah

Pada saat menjadi Mahasiswi di Universitas Jambi, Rinda sempat mengikuti program pertukaran mahasiswi di Universitas Gadjah Mada.

"Hingga saya mengikuti pertukaran Mahasiswa di UGM, belajar bagaimana menjadi pembawa acara yang baik dan seputaran industri kreatif, " ungkap Rinda.

Meski tidak berlatar belakang memiliki pendidikan komunikasi, dan kuliah di Universitas yang membidangi Penyiaran, namun dirinya telah menjalani profesinya sebagai presenter lebih kurang 1,5 Tahun.

Sebagai seorang Presenter, tentunya Rinda juga memiliki idolanya di dunia presenter ini.

"Presenter idola Aviani Malik, beliau presenter News Achor Metro tv," ujar Rinda.

Jika ditanyain mengenai hal yang menarik menjadi seorang presenter, menurut Rinda, adalah ketika bisa bertemu dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi.

"Dapat bertemu dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi, menambah banyak wawasan dan informasi terbaru dari berita yang dibawakan, dan berkerja yang out of the box," paparnya.

Baca Juga : cemilan kue kukus cocok bagi wanita yang ingin memiliki tubuh ideal

Dirinya berharap sebagai seorang Presenter muda dan cantik ini, dapat menginspirasi bagi kaum-kaum muda yang ingin terjun di dunia presenter ini.

Sumber: