Anggota DPR RI Andre Rosiade Calonkan Diri Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Anggota DPR RI Andre Rosiade Calonkan Diri Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

jektvnews.com - Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco masih terus belanjut, kali ini, giliran anggota DPR RI, Andre Rosiade maju sebagai calon wakil ketua umum PSSI.

 

Pada Senin (16/1) Andre mendaftar sekaligus menyerahkan berkas pencalonan ke Kantor PSSI di GBK Arena.

 

Berkas pencalonan Wakil Ketua Umum PSSI milik Andre Rosiade telah diterima langsung oleh Komite Pemilihan (KP), Ismu Puruhito.

 

"Hari ini kami hadir untuk mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI. Mudah-mudahan kami bisa berkontribusi melakukan pembenahan terhadap PSSI," kata Andre Rosiade, dikutip dari Bolanusantara.com, Senin (16/1).

 

Anggota Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa, dirinya merasa terpanggil untuk membenahi sepak bola di Indonesia. Menurut dia, PSSI saat ini harus memiliki manajemen yang lebih profesional.

 

"Sesuai komitmen dari awal saat mendaftar sebagai Exco PSSI pada 2019, kami ingin memberantas mafia yang ada di sepak bola Indonesia," kata Andre.

 

"Karena syarat timnas itu sehat dan kuat, tentu kompetisi harus sehat, kompetisi harus profesional, kompetisi harus bebas dari segala intervensi," lanjutnya.

 

Diketahui, selain Andre Rosiade, baru ada satu calon Wakil Ketua Umum PSSI. Sosok tersebut adalah Ratu Tisha yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Sumber: