Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Gelar Jalan Santai di Puncak HKN ke-58

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Gelar Jalan Santai di Puncak HKN ke-58

jektvnews.com - Jambi, Ribuan massa mengikuti jalan santai dalam rangkaian hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi di komplek perkantoran Gubernur Jambi, Telanaipura, Sabtu (19/11/2022). 

 

Dimana kegiatan itu sendiri dengan mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Selain jalan santai Dinkes juga menyiapkan doorprize, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah untuk semua peserta yang mengikuti jalan santai HKN.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jambi dr. Fery Kusnadi SpoG mengatakan, kekhawatiran angka Covid-19 akan kembali meningkat. Untuk itu la mengingatkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan tetap memakai masker di tengah keramaian.

 

"Untuk Prokes dan 5 M seperti, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk kembali diterapkan," pintanya.

 

Sementara itu Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani mengatakan bahwa kesehatan merupakan investasi utama dalam kehidupan, berbanding lurus dengan tingkat kecerdasan dan kualitasnya sehingga memiliki kemampuan yang maksimal guna bersaing dengan bangsa dan dari negara lain.

 

"Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sama juga kita tahu olahraga merupakan salah satu faktor penunjang yang perlu menjadi perhatian pemerintah serta seluruh pihak terkait termasuk upaya untuk meningkatkan minat masyarakat Provinsi Jambi di dalam berolahraga," sebutnya.

 

Sesuai dengan slogan pemerintah yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan wujud upaya pemerintah di dalam menjadikan olahraga sebagai aktivitas sehari-hari yang membudaya di masyarakat tentunya konsistensi dan rutinitas dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat.

 

Sumber: