Miliki 17 inovasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Raih Juara Pertama Dalam Kegiatan Jambi Innovation Week (JIW) Oleh (Balitbangda) Provinsi Jambi

Miliki 17 inovasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Raih Juara Pertama Dalam Kegiatan Jambi Innovation Week (JIW) Oleh (Balitbangda) Provinsi Jambi

jektvnews.com - Jambi, bertempat di Mall WTC Kota Jambi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi diumumkan meraih juara pertama dalam kegiatan Jambi Innovation Week (JIW) yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Jambi.Raih poin 63,61 Dinas Pendidikan Provinsi Jambi raih indeks tertinggi pada kategori OPD Pemprov Jambi, Jum’at (7/10/2022)

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi Varial Adi Putra mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki 17 inovasi yang digunakan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Kita dinas pendidikan mendapat juara satu terkait inovasi ini. Kita banyak memiliki inovasi salah satunya SI ADIK tentang administrasi. Jadi dimana pun saya berada saya bisa share, jadi dengan sistem digital ini mempermudah. Juga sistem pengendali terkait absensi dan banyak lainnya," ujarnya.

Selain itu Ia juga mengatakan, kedepan akan ada inovasi baru yang saat ini sedang di kembangkan oleh Dinas Pendidikan (Disidik) Provinsi Jambi. Adi berharap, dengan adanya inovasi-inovasi tersebut, seluruh kegiatan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bisa jauh lebih efektif, cepat dan mudah.

"Tentu kita akan terus mengembangkan lagi, saat ini kita sedang mengembangkan JIS, jadi nanti kalau kita klik misalnya SMA di Merangin nanti ketahuan guru siapa siswanya berapa, infrastrukturnya bagaimana,"

Sumber: