Hadiri Kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Kadisdik Provinsi Jambi Harap Dapat Terimplementasikan Dengan Baik

Hadiri Kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Kadisdik Provinsi Jambi Harap Dapat Terimplementasikan Dengan Baik

jektvnews.com - Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra menghadiri kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 10 Kota Jambi, kamis (16/6/22).

Turut hadir pada kegiatan ini Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi, Idham Khalik, Ketua Harian ESI Provinsi Jambi, Rocky Candra, dan Kepala SMAN 10 Kota Jambi, Nova Deswita.

Varial Adhi Putra mengatakan, dengan kegiatan ini sangat diharapkan nilai profil pelajar pancasila benar terimplementasi di setiap lini kehidupan siswa secara bertahap, sampai profil pelajar pancasila benar-benar terwujud dalam tutur kata dan perilaku anak.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada SMAN 10 Kota Jambi, saya lihat pada jadwal kegiatan kali ini ada sosialisasi ekstrakurikuler E-Sport tentunya ini sangat menarik bagi generasi milenial," kata Varial.

Dirinya juga menambahkan, yang tak kalah pentingnya untuk ditanamkan adalah kegiatan pencegahan perundungan yang lihat yang lebih dikenal dengan "Bullying". "Saya lihat nanti kegiatannya akan dituangkan dalam bentuk drama Bapak dan Ibu serta anak-anak yang saya cintai," ujarnya 

Ia juga berharap, jika semua sekolah di Provinsi Jambi bergerak bersama menjadi sekolah penggerak, guru penggerak secara berkesinambungan maka upaya peningkatan mutu pendidikan akan terus meningkat. "Mudah-mudahan acara kegiatan ini dapat diimplementasikan sehingga dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Provinsi Jambi," pintanya.

Umtuk diketahui bahwa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu proyek pada Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan pada Sekolah Penggerak kali ini adalah SMAN 10 Kota Jambi.(*)

Sumber: