Walikota Fasha Pimpin Upacara Peringatan HUT 76 Pemerintah Kota Jambi

Walikota Fasha Pimpin Upacara Peringatan HUT 76 Pemerintah Kota Jambi

jektvnews.com - Kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha Pimpin upacara peringatan HUT Ke 76 Pemerintah Kota Jambi, bertempat di Lapangan utama Balaikota Jambi, selasa (17/5/22).

Peringatan HUT 76 tahun Pemerintah Kota Jambi kali ini terasa berbeda. Selain masih dalam suasana bulan suci Syawal 1443 H, momentum hari lahir pemerintahan Kota Jambi semakin istimewa dirangkaikan dengan beberapa kegiatan peresmian proyek pembangunan Kota Jambi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Jambi. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Jambi dr. H. Maulana, seluruh jajaran Forkompimda Kota Jambi, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota, serta peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI/Polri dan Forum RT.

Suasana upacara tampak semarak karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian khas Melayu Jambi, Teluk Belango bagi pria dan pakaian Baju Kurung balutan Tengkuluk bagi wanita.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari dan pembaca undang-undang, Camat Danau Teluk Fengky Ananda. Pada upacara tersebut, turut pula diserahkan hadiah bagi Lurah Teladan Kota Jambi, yaitu Lurah Talang Jauh, Lurah Pasir Panjang dan Lurah Selamat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Fasha sampaikan bahwa kemajuan Kota Jambi hingga saat ini tidak terlepas dari jasa dan dedikasi para pendahulu, pemimpin Kota Jambi sebelumnya.

"Kita yang hidup pada saat ini, patut bersyukur bahwa warisan pemikiran, ide dan kegigihan para pemimpin Kota Jambi terdahulu telah memberikan pijakan yang kokoh bagi Kita untuk melanjutkan estafet pembangunan guna memajukan Kota yang menjadi kebanggan kita semua. Untuk itu selaku Kepala Daerah saya mengajak kita semua untuk terus warisi semangat, dedikasi dan perjuangan para pendahulu negeri ini, seraya memahami dan memaknai keteladanan dan juga patrotisme pemimpin-pemimpin terdahulu," ujar Fasha dalam sambutannya.

Lebih lanjut Fasha juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan terhadap berbagai kemajuan di Kota Jambi, karena apa yang telah di capai sejauh ini, menunjukkan bahwa seluruh masyarakat memiliki energi, kemampuan, kinerja dan determinasi yang positif untuk mensejajarkan diri dengan kota-kota besar di Indonesia.

 

Sumber: