Wali Kota Fasha Tinjau Ketersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Wali Kota Fasha Tinjau Ketersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

jektvnews.com - Kota Jambi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bersama unsur Forkopimda Kota Jambi, Bank Indonesia, Balai POM serta Bulog meninjau ketersediaan pangan di pasar Mama dan distributor PT. Cahaya Pasific yang berada di Pall Merah Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022. Rabu (27/04/22).

Dari tinjauan yang dilakukan di pasar swasta tersebut, terdapat  beberapa harga pangan yang bergerak naik. diketahui pasar swasta ini membeli bahan-bahan  yang dijual dari pasar angso duo atau pasar tradisional lainnya, namun Wali Kota Fasha mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak pasar angso duo namun diketahui  harga bahan pangan disana masih stabil dan tidak mengalami kenaikan.

“kita sudah melakukan koordinasi tadi dengan pihak pasar angso duo yang mana pasar angso duo ini sendiri merupakan pasar milik pemerintah provinsi jambi, tapi pihak sana mengatakan harga bahan pokok masih stabil dan tidak ada kenaikan.” Tutur orang nomor satu di Kota Jambi tersebut.

Fasha menjelaskan, untuk komponen minyak sayur masih seperti dulu, namun daging di pasar angso duo berkisar di angka 140 ribu. Dengan harga daging yang meroket, Bulog sudah intervensi daging dengan harga pasar yaitu daging beku seharga 80 ribu perkilo.

"Kami menghimbau kepada masyarakat melakukan jalan alternatif menggunakan daging beku yang di keluarkan oleh Bulog. Selain daging itu sehat, harganya juga  jauh lebih murah," terang Fasha.

 

Usai melakukan sidak pasar, tinjauan kemudian dilakukan ke gudang beras PT. Cahaya Pasific, dalam tinjuan tersebut  Fasha juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Cahaya Pasific yang masih tetap komitmen menjaga stabilitas harga pangan.

"Mudah-mudahan sampai dengan hari Raya Idul Fitri nanti harga tetap stabil seperti ini," tandasnya. (Lis)

Sumber: