Disdik Provinsi Jambi Sosialisasikan PPDB 2022 ke Sebelas Kabupaten Kota

Disdik Provinsi Jambi Sosialisasikan PPDB 2022 ke Sebelas Kabupaten Kota

jektvnews.com - Jambi, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mulai melakukan sosialisasi terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 yang dilaksanakan ke sebelas kabupaten dan kota di daerah itu.

"PPDB tahun ajaran 2022/2023 dijadwalkan dilaksanakan dari tanggal 18 April sampai dengan 16 Mei 2022," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Kamis (21/4).

Dinas Pendidikan di daerah itu akan melakukan sosialisasi media terkait dengan konsep PPDB tahun 2022. Dimana secara teknis PPDB masih dilaksanakan dengan sistem zonasi.

Namun sosialisasi yang dilaksanakan terhadap satuan pendidikan di daerah itu lebih ditekankan terhadap kuota penerimaan peserta didik baru di masing-masing sekolah yang berkaitan dengan daya tampung. Sehingga tidak terjadi penumpukan pendaftaran peserta didik di sekolah tertentu.

Seperti sekolah favorit lebih di minati, sementara sekolah non unggulan sepi peminat.

"Terutama daya tampung dari sekolah-sekolah itu harus benar-benar terdata dan tidak bisa diubah lagi," kata Varial Adhi.

Sementara itu untuk tahapan pendaftaran PPDB tahun 2022 akan di buka dari tanggal 23-28 Juni 2022. Kemudian untuk verifikasi secara on line dilaksanakan pada tanggal 23-29 Juni.

Selanjutnya dari tanggal 30 Juni hingga 1 Juli dilakukan verifikasi secara faktual dan pada tanggal 2 Juli dilaksanakan pengumuman peserta didik yang lulus PPDB. hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran baru 2022/2023 yakni pada tanggal 14 Juli.

"Saat ini kami masih mendata berapa nantinya jumlah siswa yang akan diterima saat PPDB," kata Varial Adhi.

Sumber: