PK-PPS Al Qosim Jambi Deklarasi Tolak Intoleransi dan Paham Radikalisme

PK-PPS Al Qosim Jambi Deklarasi Tolak Intoleransi dan Paham Radikalisme

jektvnews.com - Jambi, PK-PPS Al Qosim Jambi melakukan deklarasi tolak intoleransi dan paham radikalisme, rabu (27/04/22).

Hal ini dilakukan guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kab. Muaro Jambi khususnya terhadap para santri yang sedang belajar/modok di PK-PPS Al Qosim Jambi.

Ketua Dewan Pengasuh PK-PPS Al Qosim Jambi Ust. Habibi, Lc menuturkan bahwa pihaknya sengaja melakukan deklarasi tolak paham radikalisme dan intoleransi sebagai upaya pencegahan dalam merespon maraknya penyebaran paham radikal dan kelompok intoleran pada akhir-akhir ini.

Ia berharap agar kedepannya para santri yang sedang belajar/mondok di PK-PPS Al Qosim Jambi dapat menjadi agen cinta tanah air dan bersinergi dengan aparat Pemerintah dalam mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Prov. Jambi, ujarnya.

Pada acara buka bersama dengan para civitas PK-PPS Al Qosim Jambi digaungkan deklarasi "PK-PPS AL QOSIM JAMBI MENOLAK DAN MENCEGAH SEGALA BENTUK AKSI RADIKALISME DAN SIAP MEMBANTU APARAT PEMERINTAH DALAM RANGKA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS DI WILAYAH PROV. JAMBI TETAP KONDUSIF"

Disela acara buka bersama tersebut, Pimpinan PK-PPS Al Qosim Jambi Ust. Satria Habibi Lc mengatakan bahwa kelompok salafi sangat meyakini bahwa mereka harus taat kepada Allah, taat kepada Rasul, dan taat kepada ulil amri (pemimpin). Yang mana ujarnya pemimpin ini ialah pemerintah.(*)

Sumber: