Kabel Listrik JTR Rusak, Warga Minta Pihak Pln Lakukan Penggantian

Kabel Listrik JTR Rusak, Warga Minta Pihak Pln Lakukan Penggantian

jektvnews.com - Muara Sabak, Kondisi kebel listrik Jaringan Tegangan Rendah atau JTR di Rt 06 Dusun 2 Desa Harapan Makmur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tidak terawat dan terlihat sangat menghawatirkan. Bahkan kabel JTR ini sudah banyak yang terkelupas ,dan tiang penyangga pun hanya seadanya menggunakan pohon pinang.

 

Hal ini terjadi karena tidak adanya perawatan kabel JTR dari pihak PLN , dan untuk membuat arus listrik bisa masuk kerumah warga, dilakukan secara swadaya oleh warga, mulai dari pembelian kabel JTR dan tiang nya.

 

Yusuf Ketua Rt 06 Dusun 2 Harapan Makmur Mengatakan ,warga sudah kerap kali melapor kapadanya karena tersetrum saat beraktifitas dibawah rentangan kabel. Dengan demikan dirinya berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera mengganti kabel JTR tersebut, apalagi usia kabel dan pemakaiannya sudah lumayan lama.

 

sementara untuk perawatan kabel tersebut,warga juga secara bergotong royong dan swadaya,mendirikan tiang dan membeli kabel serta amper,agar mendapat akses jaringan listrik

 

"kabel beserta tiang sendiri kita lakukan perawatan secara swadaya , dan untuk tiang sendiri kita hanya menggunakan tiang dari batang pinang, dan untuk kabel sendiri itu kita beli berkisar dari 12 tahun silam , hingga saat ini belum ada pihak pln melakukan perawatan,"ujar Yusuf Ketua Rt 06, Senin (07/02)

 

eko yang merupakan warga setempat juga menuturkan hal yang sama mengenai rusaknya kabel JTR tersebut,dan meminta pihak terkait untuk melakukan perbaikan,karena dikhawatirkan pada saat musim hujan rentan putus. 

 

"kami minta agar ada perawatan segera , sebelum hal ini memakan korban," imbuh eko

 

Sumber: