Viral !!! Mengamuk di Lahan yang Digusur PT Sentul City Brigjen Junior Tumilaar Sebut Sosok Jenderal Penghianat Bangsa

Viral !!! Mengamuk di Lahan yang Digusur PT Sentul City Brigjen Junior Tumilaar Sebut Sosok Jenderal Penghianat Bangsa

jektvnews.com Dalam video viral Brigjen Junior Tumilaar diketahui mengamuk di lahan yang digusur oleh PT. Sentul City, yang saat itu ia mengenakan pakaian dinas TNI lengkap dengan baret hijaunya.

Di video tersebut ia juga sempat menyinggung sosok Jendral Penghianat bangsa, dan ia sempat berteriak Sentul City. Video tersebut telah dikonfirmasi dan dibenarkan oleh Brigjen Junior Tumilaar.

Jelas disampaikan “Beta punya pasukan brigade, Negara Indonesia punya pemerintahan, Sentul City, bngst kau,” ujarnya dalam video tersebut.

Brigjen Tumilaar mengatakan peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Senin (24/1). Dia menyebut aksi itu terjadi gara-gara dugaan penggusuran lahan warga yang dilakukan oleh pihak PT. Sentul City.

Brigjen Tumilaar sempat mengangkat tangannya dan jari telunjuknya ke atas. Dia juga terdengar menyinggung nama seorang brigjen. “Mana Brigjen Rio pengkhianat bangsa kau,” ucapnya.

Dia juga menyebut akan merelakan dirinya untuk melawan PT Sentul City. “Saya relakan nyawa saya untuk kalian, mana sini, polisi, mau Brimob?” ujarnya.

Tumilaar mengatakan, berdasarkan surat pada 22 September 2021 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Bogor, penyelesaian konflik sengketa mengedepankan asas musyawarah. Meski begitu, dia menuding PT Sentul City diduga melakukan pelanggaran.
“Pertama, pelecehan ketatanegaraan, kedua kriminal, ketiga pelanggaran HAM. Karena ada tanah garapan, bangunan rumah tinggal. Nah, itu pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Sentul City,” tuturnya.

Tumilaar menduga aktivitas PT Sentul City berimbas pada pelanggaran lingkungan hidup. Tak hanya itu, dia menduga Sentul City tidak memiliki dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (amdal).

Sumber: