Tergabut !!! Pilot Terbang keliling dunia sendirian Lewati Jambi

Tergabut !!! Pilot Terbang keliling dunia sendirian Lewati Jambi

Zara itulah panggilan akrab pilot cantik satu ini, perempuan berdarah Inggris dan Belgia ini memecahkan rekor menjadi perempuan termuda yang terbang keliling dunia. Bagaimana tidak, perempuan bernama Zara Rutherford ini baru berusia 19 tahun.

Pendaratannya berhasil dengan sebuah rekor yang tidak biasa. Ia terbang selama 155 hari mengudara dengan pesawat kecilnya. Rekor yang dibuat Zara tercatat di Guinness World Records.

Zara bukan pilot pertama yang melakukan penerbangan sendiri, ada Shaesta Waiz, pilot perempuan asal Amerika Serikat, di tahun 2017 lalu, namun saat itu usia Shaesta 30 tahun. Rekor yang dibuat Shaesta waktu itu juga tercatat di Guinness World Records.

Mulanya target penerbangan yang dilakukan Zara selama 3 bulan, namun karena kondisi udara dan cuaca yang tidak stabil ditambah lagi problem visa yang ia miliki membuat petualangan yang dilakukan menjadi 5 bulan lamanya.

Ada syarat yang harus Zara penuhi untuk mencapai standar kriteria terbang keliling dunia. Pertama di Jambi Indonesia. Kedua Tumaco di Kolombia. Nah jadi buat pilot perempuan kalau ada yang berasal dari Jambi, harus bangga. Sebab apa ?, Titik penerbangan dunia ada di Jambi.

 

 

Sumber: