Barcelona Nyaris Kalah, Koeman: Itu Bukan Barcelona, Kita Kehilangan Waktu untuk Omong Kosong

Barcelona Nyaris Kalah, Koeman: Itu Bukan Barcelona, Kita Kehilangan Waktu untuk Omong Kosong

BARCELONA—Hasil buruk Barcelona berlanjut. Usai dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions, Raksasa Catalan kembali nyaris kalah di La Liga saat menjamu tim medioker, Granada di Camp Nou pada pekan kelima La Liga.

Dalam laga hari ini, Granada mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Gol dilesakkan Domingos Duarte berkat assist Sergio Escudero. Meski melakukan 77 persen penguasaan bola, Barca kesulitan menyamakan kedudukan.

Mereka bahkan harus menunggu hingga hingga menit ke-90 sebelum akhirnya mampu selamat dari kekalahan. Adalah Ronald araujo yang bisa menjadi penyelamat muka Barca usai menuntaskan umpan Pablo Gavira. Skor 1-1.

Pelatih Barca, Ronald Koeman mengakui setelah pertandingan bahwa tim Barcelona-nya tidak berada di level yang diharapkan para penggemar klub. Menurutnya, itu karena sejumlah masalah cedera.

“Lihat daftar skuad kami. Kami melakukan apa yang kami bisa. Kami tidak memiliki pemain dari zaman tiki-taka. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri,” tegasnya usai pertandingan dikutip dari MARCA.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan, dengan beberapa waktu lagi, kami bisa menang. Sistem dasarnya adalah 4-3-3 di babak pertama, kemudian saya harus melakukan perubahan berdasarkan apa yang saya miliki di bangku cadangan,” jelasnya.

Menurut Koeman, ini situasi yang berbeda dengan Barca era sebelumnya. “Ini bukan Barcelona delapan tahun lalu. Begitulah adanya.Dengan Ansu [Fati] dan [Ousmane] Dembele itu berbeda karena kami memiliki kedalaman yang lebih,” tegasnya.

Granada tampil mengesankan di Camp Nou dan pelatih asal Belanda itu hanya bisa mengangkat topinya atas seberapa baik mereka mengatur pertahanan mereka. Menurutnya, tim tamu sama semaki tidak memberi mereka ruang.

“Tidak ada spasi. Mereka bertahan dengan banyak pemain belakang. Setidaknya kami menyamakan kedudukan, tapi sayang sekali kami kehilangan dua poin,” jelas eks pemain Barcelona tersebut.

Namun, ia juga secara terbuka mengaku tidak terkesan dengan taktik membuang-buang waktu tim tamu, yang dia tuduh mereka terapkan sejak awal. “Anda tidak bisa senang dengan hasil imbang melawan Granada,” kata Koeman.

“Kami berjuang dan melakukannya dengan baik di babak kedua. Tetapi sejak menit kedua mereka membuang-buang waktu, dan itu harus berubah. Kami kehilangan banyak waktu untuk omong kosong, dan cedera yang bukan cedera. Wasit harus menghentikan ini sebelum menit ke-88,” keluhnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: