Langsung Blusukan Usai Dilantik, Gibran Rakabuming Raka: Pokoknya Kita Ingin Percepat

Langsung Blusukan Usai Dilantik, Gibran Rakabuming Raka: Pokoknya Kita Ingin Percepat

SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik, langsung blusukan ke lokasi vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Gibran meniru Jokowi.

Walikota Gibran Rakabuming dan wakilnya Teguh Prakosa, berganti baju di rumah dinas Loji Gandrung lebih dulu usai dilantik. Setelahnya, mereka langsung menuju Pasar Gede, Solo, Jumat (26/2/2021).

Gibran ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, meninjau lokasi vaksinasi di halaman Pasar Gede. Gibran juga sempat masuk ke dalam pasar sekitar lima menit dan langsung meninggalkan lokasi.

Gibran-Teguh kemudian melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer. Seperti di Klewer, Gibran juga menengok lokasi vaksinasi yang akan dilaksanakan besok.

Kepada wartawan, Gibran Rakabuming Raka mengatakan vaksinasi di dua pasar itu akan dilakukan Sabtu dan Minggu.

“Pokoknya kita ingin percepat. Begitu dilantik langsung gerak semua. Iya harus segera, besok pagi,” kata Gibran.

Gibran juga sudah menyiapkan dua pasar lain untuk dilakukan vaksinasi. Dua pasar itu adalah Pasar Harjodaksino dan Pasar Depok pada hari Senin-Selasa.

“Pasar lainnya menyusul. Habis ini Pasar Depok, Pasar Harjodaksino, Senin-Selasa. Langsung kebut semua,” ujarnya.

Usai pedagang, Gibran mengatakan akan melakukan vaksinasi untuk guru. Dia berharap agar sekolah tatap muka bisa segera dimulai.

“Habis ini kita, guru. Ngebut kabeh iki Solo (Ngebut semua ini Solo),” ujarnya.

Dalam pidato perdananya di DPRD Solo, Gibran tidak akan libur pada Sabtu dan Minggu. Dia akan mengawal pelaksanaan vaksinasi agar segera selesai.

Menurutnya, pemulihan ekonomi bisa tumbuh seiring dengan vaksinasi yang berjalan. Dia mengaku optimistis Solo bisa segera bangkit dari pandemi.

“Ekonomi akan kuat jika warganya sehat. Penerapan protokol kesehatan akan diperketat di tempat produktif. Kami optimis Solo bisa bangkit dari pandemi,” katanya.

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: