Belum Sepekan Disuntik Vaksin Sinovac, Bupati Sleman Kini Tertular Covid-19

Belum Sepekan Disuntik Vaksin Sinovac, Bupati Sleman Kini Tertular Covid-19

SLEMAN — Bupati Sleman, Sri Purnomo, terkonfirmasi telah tertular corona virus disease 2019 (Covid-19). Yang mengherankan, vaksin sinovac telah disuntikkan di dalam tubuhnya pada tanggal 14 Januari lalu.

Perihal tertularnya itu, disampaikan Sri Purnomo melalui akun instagram pribadinya @sripurnomosp.
“Assalamu’alaikum Wr. Wb. Hari ini Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi terkini yang sedang saya hadapi,” tulis Sri dalam akun media sosial instagramnya, Kamis (21/1/2021).

Bahkan, Sri Purnomo telah menjalani dua kali tes untuk memastikannya. Yakni tes swab antigen pada Rabu (20/1/2021), dengan hasil positif. Kemudian dilanjutkan swab PCR dengan hasil positif pula.

“Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” jelasnya.

Usai dinyatakan terpapar virus Corona, Sri melakukan pemeriksaan rontgen untuk mengecek kondisi paru-parunya.

“Kemudian siang ini pukul 13.00 WIB saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,” ungkapnya.

Sri menjelaskan bahwa kondisinya tidak menunjukkan gejala COVID-19. Meski begitu, dia mengaku sempat ada kenaikan suhu tubuh. Dia pun kini menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya.

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” jelasnya. 

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: