Listyo jadi Kapolri, 2 Jenderal Ini Calon Kuat Kabareskrim, Orangnya Gak Asing lagi Ternyata

Listyo jadi Kapolri, 2 Jenderal Ini Calon Kuat Kabareskrim, Orangnya Gak Asing lagi Ternyata

AKARTA – Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo hanya tinggal menunggu pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaiKapolri. Rencananya, ia akan dilantik menjadi pengganti Jenderal Pol Idham Azis pada akhir pekan ini.

Dengan kepastian itu, maka otomatis kursi Kabareskrim Polri yang ditinggalkan Komjen Pol Listyo akan kosong.

Pertanyaannya, siapa kira-kira yang akan menjabat Kabareskrim Polri yang baru? Beredar kabar di kalangan wartawan, ada dua sosok yang disebut-sebut pantas menjadi Kabareskrim.

Pertama adalah Irjen Pol Nico Afinta yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Kedua adalah Irjen Pol Ferdy Sambo yang kini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Untuk diketahui, Nico Afinta merupakan perwira kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 30 April 1971.

Akan tetapi, Nico Afinta sejatinya berdarah Karo, Sumatera Utara. Rekam jejaknya dalam dunia reserse pun sudah tidak diragukan lagi. 

Nico terbilang masih cukup muda. Usianya pun akan genap 50 tahun pada April 2021 mendatang. Nico juga menjadi salah satu jenderal bintang dua yang pernah mendampingi Komjen Listyo.

Tak kalah menterang adalah Irjen Ferdy Sambo. Bahkan, ia setali tiga uang dengan Listyo. Perwira kelahiran 9 Februari 1973 itu menjadi jenderal bintang dua termuda di Korps Bhayangkara.

Ferdy Sambo juga merupakan salah satu Tim Naskah Calon Kapolri yang menyambangi DPR pada Selasa (19/1/2021). Tak kalah penting, Ferdy Sambo juga menjadi salah satu sosok yang rutin selalu mendampingi Komjen Listyo.

Jadi, siapa kira-kira pengganti Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri? Irjen Pol Nico Afinta atau Irjen Pol Ferdy Sambo?

Sumber: www.pojoksatu.id

Sumber: