Jokowi: Kasus Covid-19 di Indonesia Alami Penurunan

Jokowi: Kasus Covid-19 di Indonesia Alami Penurunan

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, angka kasus Covid-19 yang aktif di Indonesia telah mengalami penurunan dari 22,46% menjadi 19,97%. Angka ini tentu lebih rendah dibanding kasus di dunia yang rata-rata mencapai 22,1%.

“Data yang saya terima, ini per 11 Oktober, rata-rata kasus aktif COVID-19 di Indonesia, ini 19,97 persen. Saya kira bagus, karena ini lebih rendah dari rata-rata COVID-19, kasus aktif COVID-19 dunia yang mencapai 22,1 persen.” Ucap Jokowi dalam rapat terbata terkait laporan Komite Menanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Jokowi mengatakan, rata-rata kesembuhan pasien Covid-19 juga sudah ada peningkatan. Yakni mencapai 76,48 persen. Angka ini sudah lebih baik dengan angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,-3 persen.

“Karena itu, angka rata-rata kesembuhan harus terus diperbaiki, terus ditingkatkan dengan meningkatkan standar pengobatan baik di rumah sakit, di ruang ICU, maupun di tempat-tempat isolasi.” Kata Jokowi.

Presiden juga mengklaim Pemerintah telah berhasil menekan angka kematian akibat Covid-19 di atas rata-rata kasus kematian dunia yakni 3,55 persen.

“Ini lebih baik dibandingkan dua minggu yang lalu yang berada di angka 3,77 persen. Namun, masih lebih tinggi sekali lagi dari rata-rata kematian dunia yang berada di angka 2,88 persen. Ini saya kira tugas besar kita ada di sini, bagaimana angka rata-rata kematian ini bisa ditekan terus.” Ucap Jokowi. 

Sumber: