GP3I Jambi Gelar Simulasi Pernikahan Di Tengah Covid-19

GP3I Jambi Gelar Simulasi Pernikahan Di Tengah Covid-19

JAMBI - Simulasi pernikahan ditengah pandemi covid-19 di gelar Gabungan Perkumpulan Penyelenggara Pernikahan Indonesia (GP3I), Kamis (8/10/2020) di Bumi Pasundan Convention Centre (BPCC) Jambi

Ketua GP3I Jambi, H. Dedi Wardiman mengatakan, kegiatan simulasi pernikahan adaptasi era baru sesuai protokol kesehatan dan keamanan ini, bertujuan memperkenalkan tata cara pelaksanaan resepsi pernikahan sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat menekan angka penyebaran covid-19.

 “Melihat kondisi saat ini, wajib mengenalkan kepada masyarakat luas tentang konsep pelaksanaan pernikahan yang sesuai dengan protokol kesehatan, agar resepsi pernikahan tidak menjadi klaster baru,” Ucap Dedi Wardiman Ketua GP3I Jambi

Menurut Dedi Wardiman, dengan adanya kegiatan simulasi ini, diharapkan dapat menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor hiburan dan pariwisata, khususnya industri pernikahan yang sangat terdampak pandemi covid-19.

Dedi menambahkan, dengan simulasi ini dapat menunjukkan ke masyarakat ketika mengadakan pesta pernikahan sesuai protokol yang sudah ditentukan, mulai dari Lay Out ruangan atau tempat yang hanya diisi dengan 50 persen kapasitas ruangan baik indoor maupun outdoor, penyiapan ruang tunggu untuk mengatur alur tamu di dalam ruang utama, panggung pelaminan untuk prosesi salaman dan foto secara physical distancing.

Dalam  simulasi pernikahan ini juga mengatur para tamu yang akan datang ke venue pernikahan. Tamu harus melewati proses pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan memakai hand sanitizer. Pengisian buku tamu dapat dilakukan dengan manual atau digital dan memakai hand sanitizer kembali usai mengisi buku tamu secara manual.

Sumber: