Festival Anyaman Pandan Desa Koto Dian Sungai Penuh

Festival Anyaman Pandan Desa Koto Dian Sungai Penuh

Festival Anyaman Pandan Desa Koto Dian Sungai Penuh -Ist/ Jektvnews -

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Walikota SUNGAI PENUH, Ahmadi Zubir mebuka kegiatan Festival Anyaman Pandan di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang, Sabtu (7/9).

Festival anyaman pandan  ini merupakan bentuk pengaplikasian kebersamaan dari seluruh Kelompok penganyam dalam wilayah Desa Koto Dian.

Wako Ahmadi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pergerakan seluruh masyarakat dan juga para pengrajin dalam menjaga kebudayaan asli leluhur yaitu anyaman pandan.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Siapkan Pembentukan Tiga Badan Baru Setelah Badan Gizi Nasional

" Semoga keterampilan anyaman pandan ini dapat meluas sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat" ungkapnya

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Jadi Pembicara, Bahas Soal Isu Batu Bara

Wako Ahmadi juga berharap keterampilan anyaman nantinya ada regenerasi agar keterampilan dan Ciri khas Koto Dian ini tetap terjaga.

Diakhir rangkaian kegiatan Wako Ahmadi menyerahkan bantuan dana CSR dari Bank Jambi untuk peningkatan muti kegiatan seluruh Kelompok penganyam sebesar Rp.20 Juta.

BACA JUGA:Penghargaan Tokoh Indonesia Tingkat Nasional Diraih Bupati Batanghari Fadhil Arief

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para SKPD Camat Hamparan Rawang, Direktur Bank Jambi, Kepala Desa, unsur Forkopimcam dan  tokoh masyarakat.

Sumber: