Penghargaan Tokoh Indonesia Tingkat Nasional Diraih Bupati Batanghari Fadhil Arief

Penghargaan Tokoh Indonesia Tingkat Nasional Diraih Bupati Batanghari Fadhil Arief

Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Wakil Bupati Bakhtiar -Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Pada malam Apresiasi Tokoh Indonesia yang di selenggarakan Tempo Media Group di Ball Room Hotel Borobudur Selasa (10/9) Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief yang dampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Bakhtiar, SP menerima langsung Penghargaan dari Tempo Media Group atas Kategori Kesehatan Masyarakat yang diberikan langsung oleh PLT. Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri, Komjen. Pol. Drs.Tomsi Tohir, M.Si didampingi Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli, Penghargaan ini diberikan atas dedikasi atas kepemimpinan di sektor Kesehatan.

Tidak hanya pembangunan fisik dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Bupati bersama Wakil Bupati juga fokus pada bidang kesehatan Masyarakatnya, dari data keterjaminan kesehatan Masyarakat diketahui 99,92% Masyarakat Batanghari sudah terjamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan dari capaian jaminan kesehatan ini Pemkab Batanghari mendapatkan penghargaan dari Wapres atas capaian tersebut.

Program Dokter Tangguh yang menjadi Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati mendapat perhatian serius dari semua kalangan.

Dokter Tangguh pun tak lepas dari pantauan Tempo Media Group selaku grup Media besar dan terpercaya.

Apresiasi terhadap para tokoh ini adalah agenda tahunan yang di selenggarakan oleh Tempo sebagai wujud penghargaan atas kontribusi para Tokoh Indonesia ini terhadap pembangunan Negeri dan Masyarakat. Penghargaan serupa juga pernah diberikan TEMPO kepada Bapak Jokowi pada saat menjabat Walikota Solo.

Mhd. Fadhil Arief dan H. Bakhtiar, SP yang diwawancarai selesai penerimaan penghargaan mengatakan.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Jadi Pembicara, Bahas Soal Isu Batu Bara

"Kita berterima kasih kepada Tempo Media Group atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas Kategori Kesehatan Masyarakat, kami dari awal mencalonkan diri sudah menjadikan kesehatan yang paling utama yang harus kami perhatikan saat menjabat, kami mengenali permasalahan kesehatan ini saat melakukan sosialisasi dan hal itu," ungkapnya.

"Kami cetuskan dalam program unggulan kami yaitu Dokter Tangguh, sebuah program untuk mengisi ruang-ruang kosong yang tidak bisa terselesaikan oleh petugas kesehatan di levelan Puskesmas, Dokter Tangguh Hadir langsung melakukan tindakan terhadap pasien di rumah pasien masing-masing "ujar Bupati di dampingi Wabup usai penerimaan penghargaan.

Sumber: