Netizen Dibuat Heboh! Gibran Rakabuming Klarifikasi Tudingan Akun Kaskus "Fufufafa"

Netizen Dibuat Heboh! Gibran Rakabuming Klarifikasi Tudingan Akun Kaskus

akun Kaskus 'fufufafa' yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka--Screnshoot Akun Kaskus "fufufafa"

JEKTVNEWS.COM - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya buka suara terkait tudingan sejumlah netizen mengenai akun Kaskus bernama "fufufafa" yang ramai diperbincangkan di media sosial. Akun tersebut diduga dimiliki oleh Gibran, dan kerap melontarkan kritik tajam kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, khususnya pada periode Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 silam. Dalam keterangannya, Gibran mengaku tidak mengetahui apapun terkait akun "fufufafa" yang sedang ramai dibahas oleh warganet. Bahkan, ketika dimintai tanggapan lebih lanjut mengenai hal ini, Gibran dengan tegas meminta para wartawan untuk bertanya langsung kepada pemilik akun yang bersangkutan.

BACA JUGA:Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Pembangunan Venue PON XXI di Aceh

Dalam keterengannya Gibran berujar singkat "Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kenapa tanya saya)," saat ia melakukan blusukan di kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo pada hari ini, Selasa, 10 September 2024. Setelah memberikan pernyataan singkat tersebut, Gibran tidak bersedia menjawab lebih lanjut saat didesak mengenai hubungan dirinya dengan akun "fufufafa". Tanpa menanggapi lebih banyak, Gibran pun segera berpamitan dari lokasi blusukan kepada warga serta para awak media yang telah menunggunya. Setelah itu, mobil yang membawa Gibran langsung meninggalkan lokasi tanpa ada keterangan lebih lanjut. Sementara itu, perbincangan tentang akun "fufufafa" terus ramai di berbagai platform media sosial, terutama di Twitter.

Sejumlah netizen dengan antusias mengunggah berbagai tangkapan layar dari postingan akun Kaskus "fufufafa" yang diduga milik Gibran. Postingan-postingan tersebut dianggap bernada sindiran tajam terhadap Prabowo Subianto, terutama dalam masa kampanye Pemilu 2014. Salah satu postingan yang paling ramai dibahas adalah komentar dari akun tersebut yang berbunyi, "Kasihan capres yg anaknya fashion designer ****", yang diunggah pada 17 September 2017. Dalam unggahan itu, pemilik akun seakan-akan meremehkan Prabowo dengan mengaitkan profesi anaknya sebagai seorang desainer mode. Selain itu, ada juga postingan lainnya yang diunggah pada 19 Juni 2018, di mana akun "fufufafa" menuliskan, "Istri cerai anak **** Trus mau lebaran sama siapa?" Postingan tersebut dianggap menyindir kehidupan pribadi Prabowo dengan nada yang sarkastik.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR Tuntaskan Tahap II Tahun Depan

Spekulasi bahwa akun "fufufafa" adalah milik Gibran semakin menguat ketika netizen menemukan satu postingan dari akun tersebut yang menyebut akun Twitter @rkgbrn. Akun Twitter tersebut diketahui pernah berinteraksi dengan akun @kaesangp, yang merupakan akun Twitter milik adik Gibran, Kaesang Pangarep. Pada tanggal 24 Juni 2012, akun Twitter Kaesang pernah menandai akun @rkgbrn dalam sebuah cuitan. Namun, cuitan tersebut kini sudah dihapus sehingga menambah teka-teki mengenai keterkaitan Gibran dengan akun Kaskus "fufufafa". Banyak netizen yang menyimpulkan bahwa @rkgbrn adalah akun Twitter pribadi milik Gibran, yang kemudian menjadi alasan kuat bagi warganet untuk meyakini bahwa akun Kaskus "fufufafa" juga merupakan miliknya. Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gibran mengenai dugaan ini.

Kisah mengenai akun "fufufafa" ini tak pelak menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan warganet. Beberapa netizen dengan nada bercanda menyatakan ketidakpercayaan mereka bahwa akun tersebut bisa saja benar milik Gibran, sementara yang lain lebih serius dalam menanggapi dugaan ini. Meski isu akun "fufufafa" ini terus memanas, hingga saat ini tidak ada bukti konkret yang bisa mengaitkan akun tersebut dengan Gibran. Selain itu, Gibran sendiri telah menolak memberikan komentar lebih jauh, yang mungkin menjadi isyarat bahwa dirinya tidak ingin terlalu terlibat dalam perdebatan yang dinilai tidak produktif.

BACA JUGA:Konsul RI Tawau Lakukan Kunjungan Hormat ke Ahli Dewan Undangan Negeri Sabah YB Datuk Nizam

Sumber: