Pasangan Bakal Calon Gubernur Jambi Romi-Sudirman Disambut Tarian Silat di KPU

Pasangan Bakal Calon Gubernur Jambi Romi-Sudirman Disambut Tarian Silat di KPU

Pasangan Bakal Calon Gubernur Jambi Romi-Sudirman Disambut Tarian Silat di KPU -ist/ jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Calon Gubernur Jambi Romi Hariyanto dan Sudirman datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi. Untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jambi kedepannya.

Sebelum masuk ke KPU Calon Gubernur Jambi Romi Hariyanto dan Sudirman disambut dengan tarian silat oleh para partisipan pendukung.

Antusias masyarakat menyambut pasangan calon gubernur Jambi tersebut dengan teriakan Bang Romi jadi gubernur.

Selain itu, bentangan spanduk dengan gambar Romi Hariyanto berpasangan dengan Letjen TNI (Purnawirawan) Sudirman untuk Pilgub Jambi.

BACA JUGA:Fadhil-Bakhtiar Bakal Calon Bupati Batanghari Datangi KPU untuk Mendaftar

Diketahui, Romi Hariyanto dan Sudirman diusung empat partai yaitu partai Nasdem, PKN, PSI dan Gelora.
 
Calon Gubernur Jambi Romi Hariyanto mengatakan bahwa dirinya sangat terimakasih kepada Letjen TNI Purnawirawan Sudirman telah ikut mengabdi ke Provinsi Jambi.

“Saya terima kasih kepada Abang sudah bersedia untuk berpasangan dengan saya dan menghibahkan diri Abang untuk masyarakat Provinsi,”katanya, pada Kamis (29/8) di Kantor KPU Provinsi Jambi.

Romi berharap untuk agar KPU tetap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan undang-undang sesuai dengan komitmen KPU bagaimana demokrasi di Provinsi ini berjalan dengan sebenar-benarnya.

“Saya yakin KPU bisa menjalankan tugas sebenarnya karena even 5 tahun ini yang mana masyarakat Jambi mencari pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA:Resmi Daftar Pilkada, KPU Nyatakan Berkas Paslon Hairan-Amin Lengkap dan Diterima

“Kami bersama abang Sudirman tentunya sudah berseragam untuk ikut berkompetisi Pilgub Jambi,”imbuhnya.

Lanjutnya, untuk wakil pasangan yang berubah.kata Romi, semua itu takdir Allah, karena tidak ada yang mengatur skenario. “Kita tidak tahu Allah yang mengatur, semua ini tidak ada yang mengatur,”jelasnya.

Kata Romi, Saniatul yang menyatakan untuk mundurnya dari wakil dirinya. Sejam kemudian dirinya langsung dipertemukan oleh Sudirman. “Kita juga sudah kenal dengan Abang Sudirman sehingga sepakat untuk menjadi wakil saya,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni mengatakan kami menerima berkas pasangan calon gubernur Jambi Romi Hariyanto dan Sudirman ke KPU.

BACA JUGA:Pastikan Pendaftaran ke KPU Berjalan Lancar Terkendali, Hairan Tinjau Persiapan Posko Titik Keberangkatan

“Kami sudah menunggu dan sudah menerima pencalonan gubernur Jambi. Alhamdulillah hadir semua para ketua pengusung,”katanya, pada Kamis (29/8).

Menurut dia, pendaftaran pasangan calon dibuka pada tanggal 27-29 Agustus. Saat ini sudah terakhir pendaftaran. Kata Iron, sudah ada Paslon yang mendaftar diri sebagai Calon Gubernur Jambi.

“Kita sudah terima berkas, tinggal tahap selanjutnya yaitu verifikasi berkas para calon Gubernur,”tutupnya.

Sumber: