Bawaslu Jambi Siap Berkolaborasi, Jelang Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Jambi Siap Berkolaborasi, Jelang Pilkada Serentak 2024

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Provinsi JAMBI Wein Arifin menyampaikan kesiapan Bawaslu dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024 di Provinsi JAMBI dihadapan Forum Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi JAMBI yang diselenggarakan oleh Polda JAMBI.

"Ada beberapa isu krusial dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024, yang perlu menjadi atensi bersama, pertama isu politik uang, kedua netralitas ASN dan Kepala Desa, TNI serta Polri, ketiga isu potensi petahana/PJ, keempat isu hoaks/disinformasi dan kelima politisasi program kerja", ujarnya.

Selain itu, Bawaslu juga melakukan upaya pencegahan pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Street Food Spesial HUT RI Promo di Rumah Kito Resort Hotel Jambi

"Ada beberapa upaya yang dilakukan Bawaslu untuk memaksimalkan pencegahan dengan melakukan identifikasi kerawanan, meningkatkan partisipasi masyarakat, melakukan kerja sama dengan stakeholder, publikasi dan kegiatan lainnya, untuk mencegah segala potensi pelanggaran," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi juga menyampaikan siap berkolaborasi dengan stakeholder dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 27 November 2024.

Dikatakannya, kolaborasi dan kerja sama ini diharapkan bisa menciptakan Pemilihan yang bermartabat dan demokratis.

BACA JUGA:Jawaban Amin Soal Isu Batal Dampingi Hairan di Bacalon Wakil Bupati Tanjab Barat

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen Inf Rachmat, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kajati Jambi Hermon Dekristo, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Herdi Agusten, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Abdul Hakim, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto, Anggota KPU Provinsi Jambi Edison serta instansi terkait lainnya. (*)

Sumber: