Rakor Lintas Sektoral, Ketua DPRD Jambi Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilkada 2024

Rakor Lintas Sektoral, Ketua DPRD Jambi Ajak Seluruh Pihak Sukseskan Pilkada 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi JAMBI, Rabu (7/8) di BW Luxury JAMBI.

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI Rachmad, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Hermon Dekristo, dan Kabinda, Brigjen Pol. Irawan David Syah.

Pada kesempatan ini, hadir sejumlah OPD  dilingkup pemerintahan Provinsi Jambi dan sejumlah PJU Polda Jambi. Hadir juga Kapolres dan Kapolresta se Provinsi Jambi serta KPU dan Bawaslu se Provinsi Jambi.

Pada sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bahwa kondisi luasan Jambi tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil yang memiliki luas 50.106,05 kilometer persegi.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN AHY Lantik Dirjen PPTR Jonahar

“Kondisi saat ini, Jambi memiliki 1.585 desa kelurahan, ada 144 kecamatan dan ada 11 Kabupaten Kota. Wilayah ini yang nantinya akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada mendatang,”ujarnya.

Disisi lain, Edi Purwanto mengapresiasi kinerja semua pihak atas pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang telah dilaksanakan pada 17 Februari lalu yang berjalan dengan aman dan lancar serta melaksanakan asas penyelenggaraan Pemilu.

Ia berharap, pada pelaksanaan Pilkada di November mendatang dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:Setelah 56 Tahun Sejarah Kembali Terulang Saat Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih

“Saya atas nama dewan mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolda dan seluruh PJU Polda, Kapolres, Kapolsek, Babinkamtibmas begitu juga pak Danrem, Dandim, Danramil, Babinsa dimana dalam kontestasi pilpres dan pileg pada 17 februari kemarin berlangsung dengan aman, nyaman, langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil,”ujarnya.

“tentu spirit ini sudah kita wujudkan bersama-sama, maka nanti saat pilkada mari sama-sama kita wujudkan kembali bahwa provinsi jambi adalah provinsi yang sangat siap untuk melaksanakan pagelaran pilkada baik gubernur, bupati walikota,”tambahnya.

BACA JUGA:Penghargaan Bagi Pahlawan Kemerdekaan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Edi Purwanto mengajak kepada seluruh pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun kesadaran kolektif bahwa jambi harus kita jaga bersama.

Sehingga dengan demikian, kita semua kata Edi Purwanto bisa membangun kesadaran kolektif dan itu penting bagi kita supaya proses demokratisasi sesuai dengan aturan yang ada.

Sumber: