Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifai Raih Anugerah ASN 2023, Ini Inovasi Prestasinya

Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifai Raih Anugerah ASN 2023, Ini Inovasi Prestasinya

Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifai Raih Anugerah ASN 2023-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Dalam ajang anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten BATANGHARI menjadi salah satu yang terpilih mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA:Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Bajubang ke-20 Tahun 2024 di Desa Sungkai Batanghari

Dalam hal ini, Asisten I Setda Pemerintah Kabupaten Batanghari Muhammad Rifai menjadi satu-satunya yang mewakili wilayah Provinsi Jambi untuk mendapatkan Anugerah ASN tahun 2023 ini.

Dibawah pemimpin Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Pemerintah Kabupaten Batanghari berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Awal Karir 

Muhammad Rifai mengawali karirnya sebagai ASN pada tahun 1990, yang saat itu dirinya menjabat sebagai staf fungsional Bappeda Kabupaten Batanghari.

Kemudian ditahun 2004, dirinya kembali mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Trantib Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Selanjutnya, pada tahun 2005 Muhammad Rifai mendapatkan jabatan baru sebagai Sekretaris Kecamatan di Tembesi, dan 2010 dirinya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabid Litbang Bappeda Batanghari.

Sebagai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, karir Muhammad Rifai terus menanjak hingga ditahun 2021 dirinya mendapatkan jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batanghari hingga saat ini.

BACA JUGA:Delvintor Siap Tampil Gigih di Balapan Terakhir MXGP 2024

Penghargaan Anugerah ASN 2023

Dalam ajang anugerah ASN 2023, Muhammad Rifai memaparkan inovasi pengembangan dari aplikasi sistem informasi ESR Kemenpan RB, yang dimana aplikasi ini berfungsi sebagai sistem memantau kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik (E-SAKIP) Riviu.

Dengan inovasi pengembangan aplikasi sistem informasi ESR Kemenpan RB ini, dirinya berhasil meraih penghargaan dalam ajang anugerah ASN 2023 ini.

BACA JUGA:Hairan Hadiri Reuni dan Silaturahmi HK Ponpes Wali Songo Ngabar Ponorogo Provinsi

Sumber: