Hibah Aset dari Pemerintah Provinsi Jambi ke Kabupaten Batanghari

Hibah Aset dari Pemerintah Provinsi Jambi ke Kabupaten Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Bahtiar Bersama Pemerintah Provinsi Jambi -Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Menindak lanjuti Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pemberian hibah barang milik Daerah dari Pemerintah Kabupaten BATANGHARI kepada Pemerintah Provinsi Jambi, berupa aset tanah dan Berita Acara Serah Terima (BAST), Selasa (23/7/24).

Berdasarkan hal itu Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, melakukan Audiensi ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi di dampingi Kepal Dinas Tenaga Kerjaan Perindustrian Kabupaten Batanghari M. Ridwan Noor.

BACA JUGA:Strategi Menghilangkan Kelelahan saat Berpikir

Kedatangan Wabup beserta Jajaran di terima hangat Kepala Dinas (Plt) Nakertrans Provinsi Jambi Muhammad Harir Khodari, dan selalu siap berkoordinasi dan kerjasama bersama atas inisiasi yang di rencanakan.

Sesuai di dalam naskah perjanjian hibah kedua belah pihak, hal tersebut direncanakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Wabup menyampaikan inisiasi dan rencana yang di gagas dalam pembangunan BLK.

"BLK ini akan mengarah ke bidang Agroindustri. Disini akan ada pengembangan pola/sistem pertanian menjadi pertanian modern," ujar Wabup.

wabup melanjutkan, gambaran terukur dari agroindustri dalam ruang lingkup seluasnya, adanya peran kesinambungan bidang yang terkait didalamnya.

BACA JUGA:Jama’ah Haji Kloter 27 Asal Tanjab Barat Tiba di Kuala Tungkal Tanjab Barat

Seperti bidang Peternakan dan perikanan termasuk dalam rantai kesinambungan, bahkan bidang pariwisata bahkan dapat berperan di dalam BLK yang sedang di susun.

Di sini Wabup berharap dengan adanya BLK ini akan lahir tenaga terampil modern yang dapat menerapkan nya dalam bentuk usaha mandiri (Swakelola) dari bidang keilmuan tersebut.

Dan bidang pariwisata, dengan pengelolaan penataan yang apik dan menarik serta nyaman,akan menarik pengunjung dari dalam kabupaten bahkan dari luar daerah lain.

BACA JUGA:Laga Penentu Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Piala AFF U-19 2024

Di akhir Audiensi, Wabup beserta Kepala Nakertrans akan melanjutkan inisiasi tersebut hingga Kementrian RI yang termasuk dalam ruang lingkup bidangnya.

Sumber: