50.097 Anak di Kabupaten Batanghari Telah Memiliki KIA

  50.097 Anak di Kabupaten Batanghari Telah Memiliki KIA

Kartu Identitas Anak atau KIA-YST-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten BATANGHARI saat ini terus menggencarkan Program Pencetakan Identitas Penduduk. Selain melakukan pencetakan terhadap KTP elektronik atau e-KTP, penuntasan Kartu Identitas Anak atau KIA kini juga terus digenjot. 

Alhasil, saat ini yang sudah memiliki KIA sudah mencapai 50 .097.  Mulai banyaknya antusias pembuatan KIA ini dikarenakan selain untuk sekolah, KIA juga berlaku untuk mengikuti program beasiswa dan pendaftaran BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Kunjungi Dusun Gunung Mas Desa Lubuk Terentang, Cabup Hairan Disambut Hangat Masyarakat

Terhitung hingga awal Juli 2024, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batanghari mengklaim, saat ini antusias masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak atau KIA, dimana dari delapan kecamatan yang ada sedikitnya sudah ada sebanyak 50.097 anak yang sudah dicetakkan KIA.

BACA JUGA:Donasi dan Bibit Produktif Warnai Hari Anak Nasional di Komunitas Suku Anak Dalam Jambi

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Batanghari, Reflizer mengatakan, dari total keseluruhan anak yang mencapai 92.856 orang, tersisa 42.759 anak lagi yang belum dilakukan pencetakan KIA. Angka ini terus meningkat semenjak akan memasuki tahun ajaran baru.

Sementara itu, tingginya permintaan pembuatan KIA ini juga dikarenakan pemerintah selalu membuka Program Beasiswa Batanghari Tangguh, ditambah lagi KIA juga dapat digunakan sebagai pendaftaran BPJS Kesehatan. Dengan demikian, dirinya berharap agar para orang tua yang anaknya belum mendapatkan KIA untuk segera didaftarkan.

Sumber: