Pemkab Batanghari Klaim 306.173 Orang Telah Miliki Jaminan Kesehatan

Pemkab Batanghari Klaim 306.173 Orang Telah Miliki Jaminan Kesehatan

Kartu Indonesia Sehat-AmaliaTsaqif-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten BATANGHARI mengklaim di tahun 2024 ini, peserta Universal Health Coverage atau UHC sudah mencapai 99,16 persen, atau sebanyak 306.173 jiwa penduduk BATANGHARI telah memiliki jaminan kesehatan

Dengan demikian, langkah ini akan terus digencarkan, guna memastikan seluruh masyarakat diberikan proteksi kesehatan.  

BACA JUGA:Fakultas Hukum Unja Gelar Pengabdian Bertajuk Diseminasi Hasil Penelitian Terkait Ombudsman RI Jambi

Sebagai bentuk wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan proteksi kesehatan bagi penduduknya. Setiap tahunnya pemerintah terus membantu masyarakat untuk terdaftar sebagai peserta Universal Health Coverage atau UHC. Bahkan, sampai saat ini sudah ada 306.173 orang penduduk yang telah memiliki jaminan kesehatan.

Kepala Bidang Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Batanghari Ahmad Kurniadi mengatakan, jika dilihat tahun 2023, penduduk yang memiliki jaminan kesehatan hanya sebanyak 303.972 orang atau 98,45 persen. 

BACA JUGA:Turun Langsung, Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

Dan sekarang telah mencapai 99,16 persen atau bertambah sebanyak 2.201 penduduk. Dengan begitu, saat ini masyarakat sudah banyak sadar akan pentingnya mengantisipasi terkait jaminan kesehatan.

Dengan demikian, dari total 309.828 orang penduduk di Kabupaten Batanghari, sebanyak 3.655 orang penduduk lagi yang belum menjadi peserta UHC. Akan tetapi, dengan jumlah tersebut, pemerintah masih akan terus gencar melakukan pemeriksaan, apakah dikarenakan data penduduk ini pindah domisili, dan inilah menjadi titik fokus pemerintah agar masyarakatnya semua terlindungi.

Sumber: