Solusi Pencegahan Tindak Perilaku Menyimpang Menurut Akademisi Sosiologi

Solusi Pencegahan Tindak Perilaku Menyimpang Menurut Akademisi Sosiologi

Gedung UIN STS Jambi-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Perilaku kriminal tidak hanya diberantas, namun juga dilakukan tindak pencegahan. Itulah penegasan yang disampaikan oleh salah seorang akademisi sosiologi dari UIN STS JAMBI, Doktor Junaidi. Lebih lanjut ia menuturkan beberapa solusi agar angka kriminalitas di JAMBI bisa menurun.

Dikatakan oleh Doktor Muhammad Junaidi, Akademisi Sosiologi dari UIN STS Jambi, ia menegaskan dalam tinjauan sosiologi yang mengkaji perilaku manusia, ada beberapa solusi yang ia tawarkan untuk mencegah perilaku penyimpangan yang dilakukan oleh anak muda terutama dibawah umur.

BACA JUGA:Baliho MTQ Kecamatan Tanpa Foto Wabup Tanjabbar, Camat: Kelalaian dan Kekhilafan dari Panitia

Menurutnya, banyak landing sektor yang mesti berperan. Pertama perlu penekanan dalam lingkungan keluarga yang mesti menanamkan karakter dan moral kepada anak sejak dini.

Lanjutnya, ada lingkungan sekolah yang mesti menerapkan pola didik dengan memproritaskan pendidikan karakter dan moral sebagai kurikulum utama.

BACA JUGA:Turun Langsung, Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

Lanjut Doktor Junaidi, yang paling penting dalam hal ini adalah pemerintah dan masyarakat itu sendiri, karena pemerintah sebagai regulator pembuat kebijakan mesti membuat sarana dan prasarana hobi gratis kepada anak muda agar kaula muda ini bisa terfokus pada kegiatan hobi yang terarah.

Dan masyarakat pun perlu kompak dan memperhatikan satu sama lain di lingkungan agar tindak penyimpangan sosial sekecil apapun bisa dicegah sejak dini.

Sumber: