Antisipasi Karhutla, Bupati Raden Najmi Pimpin Langsung Apel Siaga Karhutla 2024

Antisipasi Karhutla, Bupati Raden Najmi Pimpin Langsung Apel Siaga Karhutla 2024

Apel ini dipimpin langsung PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi.-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Memasuki puncak musim kemarau 2024 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi gelar apel siaga Karhutla 2024. apel ini dipimpin langsung PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi.

Raden najmi juga menegaskan perlunya langkah-langkah nyata dari semua stakeholder yang terlibat baik pemerintah TNI, Polri, swasta, dan masyarakat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Polresta Jambi Amankan Sejumlah Pelaku Curanmor Selama Operasi Jaran Siginjai

Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi secara langsung pimpin Apel Siaga Karhutla Kabupaten Muaro Jambi 2024, bertempat di lapangan Bukit Cinto Kenang komplek Perkantoran Bupati Muaro Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Buka Festival Batanghari 2024

Bupati Muaro Jambi Raden Najmi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penanggulangan bencana Karhutla di Muaro jambi. Namun, berdasarkan laporan Badan Posko Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi, bahwa pada awal bulan April 2024 telah terjadi kebakaran sebanyak empat kali. Diantaranya kasus-kasus itu terjadi di Desa Rondang dan Rantau Panjang di Kecamatan Kumpeh, Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota, dan Desa Bakung, Kecamatan Maro Sebo. 

Dalam kesempatan ini pemerintah akan melakukan langkah-langkah sedini mungkin, yaitu dengan melakukan himbauan dan kegiatan pencegahan preventif, baik melalui penyuluhan sosialisasi maupun patroli rutin.

BACA JUGA:Lembaga Adat Melayu Kota Jambi Soroti Fenomena Judi Online

Kemudian, melakukan pemantauan dan peninjauan lapangan. Lalu melakukan evaluasi dan inventarisasi seluruh kekuatan personil. Dan kemudian meminta kepada perusahaan-perusahaan  terutama perusahaan perkebunan harus memiliki sarana dan prasarana serta menyiapkan SDM yang handal dan memadai.

Sumber: