Kemenag Sebut Jadwal Sementara Jamaah Haji Akan Pulang Tanggal 19-21 Juli Mendatang

Kemenag Sebut Jadwal Sementara Jamaah Haji Akan Pulang Tanggal 19-21 Juli Mendatang

Sebanyak 397 jamaah haji asal Tanjab Barat hingga saat ini dalam kondisi sehat,-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Hingga saat para jamaah haji asal Tanjab Barat telah menyelesaikan sejumlah rangkaian ibadah khusus haji, yang mana saat ini hanya proses rangkaian ibadah sunnah ditanah suci Mekkah, bahkan kondisi jamaah haji Tanjab Barat dalam kondisi baik dan sehat, hal ini dibenarkan langsung oleh Kepala Kemenag Tanjab Barat Rahman Sayuti.

Sebanyak 397 jamaah haji asal Tanjab Barat hingga saat ini dalam kondisi sehat, bahkan tinggal menunggu jadwal kepulangan jamaah haji sesuai kloter. Yang mana di Kabupaten Tanjab Barat sendiri terdapat dua kloter jamaah haji yakni, kloter 25 dan kloter 27, dan dua kloter jamaah haji tersebut dipastikan akan dipulangkan sesuai jadwal, yakni jika sesuai jadwal Kabupaten Tanjab Barat sendiri direncanak jamaah haji akan dipulangkan pada tanggal 19 dan 20 Juli.

BACA JUGA:Progres Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Kepala Kemenag Tanjab Barat Rahman Sayuti membenarkan, jika ibadah wukuf para jamaah haji telah usai dilaksanakan, sebab saat ini mereka hanya melaksanakan rangkaian ibadah sunnah ditanah suci Mekkah, bahkan nantinya para jamaah haji asal Tanjab Barat nantinya pada kepulangan tetap melalui embarkasi Batam-Jambi, dan transit juga di asrama haji Jambi, dan telah selesai penyambutan di asrama haji, jamaah haji langsung menuju Kota Kuala Tungkal, yang mana kepulangan jamaah haji nanti Tanjab Barat tergabung dengan jamaah haji asal Muaro Jambi, Tanjabtim dan Kota Jambi dari embarkasi Batam.

BACA JUGA:Ranperda RPJPD dan Ranperda Pembangunan Kependudukan, Ketua DPRD Jambi: Keduanya Harus Terintegrasi Pusat

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi jamaah kita dengan 368 jamaah pada sehat semua dan pemulangan direncanakan tanggal 18 untuk kloter 25 itu tanggal 18 Juli, Kalau kloter 27 tanggal 19 Juli. Untuk kedua kloter ini dipastikan sampai Kota Jambi sekitar tanggal 20-21 nanti,” papar A.Rahman Sayuti, Kepala Kemenag Tanjabbarat, Rabu (26/6).

BACA JUGA:Apresiasi Pemprov Pertahankan Predikat WTP, Ketua DPRD Jambi: Catatannya Perlu di Evaluasi

Meski waktu cukup lama dalam hal pemulangan jamaah haji ke tanah air, atau tiba di Kota Kuala Tungkal, setidaknya berbagai persiapan secara matang nanti dilakukan oleh pihak kementerian agama Tanjab Barat, namun setelah rapat di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, namun setiap tahunnya biasa rapat tetap dilakukan bersama intansi terkait dilingkup Pemkab Tanjab Barat, salah satunya membahas tempat dan lokasi jamaah haji tiba di Kota Kuala Tungkal, serta jumlah kendaraan mobil bus yang digunakan untuk mengangkut para jamaah haji asal Tanjab Barat menuju Kota Kuala Tungkal.

Sumber: