Sukseskan Coklit Pilkada 2024, Pantarlih Serentak Dilantik Ketua PPS

Sukseskan Coklit Pilkada 2024, Pantarlih Serentak Dilantik Ketua PPS

Senin pagi secara serentak Pantarlih untuk coklit Pilkada serentak 27 November 2024, dilantik panitia pemungutan suara-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Senin pagi secara serentak Pantarlih untuk coklit Pilkada serentak 27 November 2024, dilantik panitia pemungutan suara di kelurahan dan desa masing masing. Pelantikan Pantarlih yang dikemas dengan apel serentak Pantarlih dan bimbingan teknis Pantarlih.

Pelantikan serentak Petugas Pantarlih untuk Pilkada 27 November 2024. Seluruh Pantarlih di setiap kelurahan dan desa di Kecamatan Muara Tembesi, dilantik langsung oleh Ketua PPS masing-masing kelurahan dan desa.

BACA JUGA:Polda Jambi Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Muara Tembesi, Amrullah menjelaskan hari ini seluruh Pantarlih dilantik langsung oleh Ketua PPS kelurahan dan desa masing-masing dalam wilayah kerjanya, pelantikan yang dilanjutkan dengan apel bersama serentak dan bimbingan teknis Pantarlih. Setelah itu dilanjutkan dengan coklit serentak disebar setiap Pantarlih ke setiap masing-masing TPS Pantarlih.

Amrullah menjelaskan, Pantarlih diminta agar dapat langsung mendatangi rumah warga yang akan di coklit, dan pastikan data warga sama dengan identitas mereka. Pantarlih diminta jeli dan penuh tanggung jawab dalam mencoklit warga dan pastikan yang warga terdata.

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Bantu Bangun Masjid dan Gereja

“Pelantikan di kecamatan ini alhamdulillah sudah kita jalankan secara serentak, setelah pelantikan itu melakukan apel, selanjutnya kita adakan bimtek secara serentak dan diakhiri dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang telah ditentukan,” ujar Amrullah, Ketua PPK Kecamatan Muara Tembesi, Senin (24/6).

“Pantarlih ini bisa bekerja dengan maksimal, bisa bekerja dengan aturan yang berlaku sehingga Pantarlih betul-betul melakukan pendataan sesuai dengan data yang ada. Istilahnya tidak menebak-nebak data. Harapan kami Pantarlih betul-betul bertemu langsung, kalau bisa dengan daftar pemilih yang ada,” tambahnya.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kota Sungai Penuh, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dan RPJPD Tahun 2025

Selain itu coklit serentak dilakukan setiap Pantarlih, yang dimulai dari tokoh masyarakat di RT setempat.

Sumber: