Taekwondo Tanjab Barat Tuan Rumah Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup

Taekwondo Tanjab Barat Tuan Rumah Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup

Kabupaten Tanjab Barat pada bulan ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kejuaraan Provinsi Jambi dan Open Turnamen Bupati Cup-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Kabupaten Tanjab Barat pada bulan ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kejuaraan Provinsi Jambi dan Open Turnamen Bupati Cup, kegiatan ini diikuti 10 kabupaten dalam Provinsi Jambi, Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup wajib dilakukan, guna sebagai syarat utama mengikuti Porprov 2026 mendatang.

BACA JUGA:KPU Provinsi Jambi Mulai Siapkan Logistik PSU

Belah diri taekwondo telah ada sejak puluhan tahun, gerakan kaki sebagai teknik utama dalam bertanding. Yang mana ini seperti terlihat di Kabupaten Tanjab Barat jelang Porprov 2026 mendatang menjadi tuan rumah Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup, dan kegiatan ini digelar selama tiga hari sejal tanggal 21 Juni hingga 23 Juni.

Dalam kesempatan ini Ketua Taekwondo Tanjab Barat Hendri Adrian mengatakan. Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup Tahun 2024 ini, tentunya kegiatan ini wajib dilaksanakan, sebab ini sebagai syarat utama Atlet Taekwondo mengikuti Porprov 2026 mendatang.

BACA JUGA:SMA 1 Tanjab Barat Tahun Ajaran Baru Terima 306 Siswa

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni kelas cadet yunior dan senior atau kyurogi dan pomsae, salah satu tujuan dari kegiatan ini yakni untuk terus memberikan motivasi kepada para atlet taekwondo, dan memberikan motivasi untuk menaikan daya tarik dan minat bibit baru atlet.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas usahanya kita bisa berhasil melaksanakan salah satu event taekwondo di kabupaten kita ini, kalau di catatan yang sudah terdaftar sebanyak 480 atlet. Untuk event ini ada 2 yaitu Taekwondo dan Open Turnamen Bupati Cup yang dimana telah diikuti oleh 10 kabupaten kota di Provinsi Jambi,” ucap Hendri Adrian, Ketua Taekwondo Tanjab Barat, Minggu (23/6).

BACA JUGA:Kadishub John Eka Powa Nahkodai Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi

Lebih lanjut Hendri menambahkan total yang mengikuti Kejurprov dan Open Turnamen Bupati Cup yakni berjumlah 480 atlet, dan ini menjadi ajang wadah memperat silaturahim, persatuan dan kesatuan para atlet dilintas kabupaten kota.

Sumber: