Kadishub John Eka Powa Nahkodai Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi

Kadishub John Eka Powa Nahkodai Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi

Pengurus dan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Jambi secara resmi dinahkodai John Eka Powa, setelah dilantik Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pengurus dan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi JAMBI secara resmi dinahkodai John Eka Powa, setelah dilantik Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko, pada Kamis siang. John Eka Powa bertekad akan membawa organisasi ini lebih baik kedepan, bahkan mamasang target untuk segera mungkin melaksanakan konsolidasi organisasi sampai ketingkat desa.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, John Eka Powa, resmi ditetapkan sebagai Pejabat Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi Definitif, Sisa masa bakti Tahun 2021-2026.

Dirinya dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko, yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Kamis siang (20/06/2024).

BACA JUGA:Damkartan Kota Jambi Usulkan. 83 Formasi PPPK

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PPM Provinsi Jambi tersebut dihadiri dan disaksikan, Sekda Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Ketua DPD LVRI Provinsi Jambi, Pengurus dan Anggota PPM Provinsi Jambi, Mantan Bupati Tanjabbarat dua periode Usman Ermulan, keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia dan undangan lainnya.

John Eka Powa menyampaikan harapan dan target yang sudah Ia siapkan untuk masa jabatannya saat ini. Ia menjelaskan sudah merancang apa saja yang akan dilakukannya, khususnya dalam keberlanjutan harapan dan cita-cita yang diwarisi dari LVRI kepada PPM.

“Kami adalah anak veteran, anak cucu keturunan veteran, apapun kegiatan kami selalu bersama veteran artinya kami selalu mengikuti kegiatan dan program-program yang sudah disiapkan oleh LVRI. Dan kami akan berlaku sebagai anak yang meneruskan cita-cita perjuangan dari para ayahanda untuk bela negara,” ujar John Eka Powa, Pejabat Ketua PD Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi, Kamis (20/6).

BACA JUGA:Yenny Iskandar, Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Raih Nilai A Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi

“Dengan cara cinta kepada negara sesuai dengan profesi masing-masing kemudian mendukung setiap kegiatan dilakukan oleh LVRI secara bersungguh-sungguh. Yang bisa saya lakukan pertama adalah konsolidasi organisasi bagaimana menumbuh kembangkan kegiatan PP PPM ini sampai ke tingkat desa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, Berto Izaak Doko, usai melantik John Eka Powa berharap nantinya mampu menjalankan organisasi ini, terutama dapat bersinergi dengan pemerintah itu yang paling penting dalam membangun negeri.

“Tugas kita harus melanjutkan kemerdekaan ini untuk membantu pemerintah bersama-sama sinergi memberikan pemikiran yang konstruktif tentunya agar perjalanan negara ini dalam membangun bisa berjalan dengan baik, kita harus terlibat tidak hanya PP PPM tentunya tapi semua komponen muda hari ini harus terlibat dalam pembangunan,” ucap Berto Izaak Doko, Ketua Umum PP Pemuda Panca Marga, Kamis (20/6).

BACA JUGA:Dugaan Kasus Korupsi Dana Subsidi Perumda, Kejari Sebut Hingga Saat Ini Masih Proses Audit BPK Ri

Sebagaimana diketahui, Pemuda Panca Marga adalah Organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah terhimpunnya dari para putra putri Legiun Veteran Republik Indonesia, yang memiliki hubungan kesejarahaan yang tidak dapat dipisahkan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia dan merupakan keluarga besar TNI dan Polri.

Berbagai pihak berharap agar kepengurusan Pemuda Panca Marga Provinsi Jambi yang baru dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdiannya melalui program program yang nyata, yang bermanfaat dan langsung menyentuh bagi kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Jambi.

Sumber: